1 Resep Kue Ulat Sagu Keju Jadi Berapa Toples

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. 1 Resep Kue Ulat Sagu Keju Jadi Berapa Toples salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

1 Resep Kue Ulat Sagu Keju Jadi Berapa Toples

1 resep kue ulat sagu keju jadi berapa toples Kue ulat sagu keju adalah salah satu kue yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kue ini terbuat dari sagu, keju, telur, dan beberapa bahan lainnya yang menghasilkan cita rasa yang lezat dan gurih. Namun, banyak yang bertanya-tanya, jika membuat kue ulat sagu keju, berapa banyak toples yang akan terisi? Berikut adalah resep dan jawabannya.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue ulat sagu keju, Anda memerlukan beberapa bahan. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 150 gram sagu, 3 butir telur, 100 gram keju cheddar parut, 200 ml susu cair, 100 gram gula pasir, 1/4 sendok teh garam, dan 1/4 sendok teh vanili bubuk. Selain itu, Anda juga memerlukan 100 gram margarin untuk melumuri cetakan.

Cara membuat

Setelah memiliki semua bahan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah membuat kue ulat sagu keju. Pertama, campurkan gula pasir, garam, dan vanili bubuk dalam satu wadah. Kemudian, kocok telur hingga mengembang dan masukkan campuran gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok.

Campurkan bahan lainnya

Setelah itu, campurkan sagu, keju parut, dan susu cair secara bergantian sambil diaduk perlahan. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, masukkan adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

Panaskan oven dan cetakan

Setelah adonan tercampur dengan rata, panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Kemudian, lumuri cetakan dengan margarin dan letakkan adonan di dalamnya. Panggang selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan sejenak. Lalu, keluarkan kue dari cetakan dan letakkan dalam toples yang sudah steril. Jadi, dari satu resep ini, Anda bisa mendapatkan sekitar 2-3 toples kue ulat sagu keju dengan ukuran toples yang kecil. Namun, jika Anda ingin membuat ukuran toples yang lebih besar, maka jumlah toples yang dihasilkan tentu akan berkurang. People also ask, apakah kue ulat sagu keju bisa disimpan dalam waktu yang lama? Kue ulat sagu keju bisa disimpan dalam waktu yang relatif lama asalkan disimpan dalam wadah yang kedap udara dan ditempatkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Kue ini bisa bertahan hingga 1 minggu dalam suhu ruangan dan bisa lebih lama jika disimpan dalam kulkas. Namun, pastikan untuk memeriksa kebersihan dan kesegaran kue sebelum dikonsumsi.

Terima kasih sudah membaca 1 Resep Kue Ulat Sagu Keju Jadi Berapa Toples ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :