Aneka Resep Kue Basah Dari Tepung Tapioka

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Aneka Resep Kue Basah Dari Tepung Tapioka salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Aneka Resep Kue Basah Dari Tepung Tapioka

Kue basah dari tepung tapioka merupakan salah satu jenis kue yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kue tersebut memiliki tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasa yang manis dan gurih. Berikut ini adalah beberapa aneka resep kue basah dari tepung tapioka yang dapat Anda coba di rumah.

Kue Lupis

Kue lupis merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan dan tepung tapioka. Kue ini biasanya disajikan dengan kuah gula merah dan taburan kelapa parut. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan:

  • 500 gram tepung ketan putih
  • 200 gram tepung tapioka
  • 800 ml air matang
  • 1/2 sendok teh garam
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat:

  1. Campurkan tepung ketan, tepung tapioka, dan garam dalam sebuah wadah.
  2. Tuangkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan kalis dan tidak lengket.
  3. Potong-potong daun pisang menjadi ukuran sekitar 10 cm x 10 cm.
  4. Ambil sejumput adonan lalu pipihkan di atas daun pisang yang sudah dipotong-potong.
  5. Kukus lupis selama 10-15 menit hingga matang.
  6. Sajikan dengan kuah gula merah dan taburan kelapa parut.
Tips:

Untuk membuat kuah gula merah, Anda dapat merebus gula merah dengan air hingga larut dan mengental. Tambahkan sedikit garam untuk menambahkan rasa.

Selain kue lupis, ada juga aneka kue basah lain yang dapat dibuat dari tepung tapioka. Beberapa contohnya adalah kue onde-onde, kue klepon, dan kue getuk. Semua kue tersebut memiliki tekstur yang kenyal dan lembut serta rasa yang manis.

Jangan lupa untuk menyimpan kue-kue tersebut di dalam wadah kedap udara agar tidak cepat basi. Anda juga dapat menambahkan parutan kelapa atau wijen pada bagian luar kue untuk menambahkan rasa dan aroma yang khas.

People also ask: Apa saja aneka kue basah yang dapat dibuat dari tepung tapioka?

Jawaban: Beberapa contoh kue basah yang dapat dibuat dari tepung tapioka antara lain kue lupis, kue onde-onde, kue klepon, dan kue getuk.

Terima kasih sudah membaca Aneka Resep Kue Basah Dari Tepung Tapioka ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :