Aneka Resep Kue Kering Dari Bahan Putih Telur

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Aneka Resep Kue Kering Dari Bahan Putih Telur salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Aneka Resep Kue Kering Dari Bahan Putih Telur

Kue kering adalah salah satu jenis makanan ringan yang banyak disukai oleh banyak orang. Terutama saat di hari raya, kue kering selalu menjadi menu wajib di meja makan. Berbicara tentang kue kering, salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatannya adalah putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi aneka resep kue kering dari bahan putih telur yang bisa kamu coba di rumah.

Kue Cokelat Kering

Kue cokelat kering adalah salah satu kue kering yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan sedikit pahit dari cokelat membuat kue ini cocok disantap sambil minum teh atau kopi. Untuk membuat kue cokelat kering, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 4 butir putih telur
  • 125 gram gula pasir
  • 125 gram tepung terigu
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 100 gram margarin

Cara Membuat Kue Cokelat Kering

1. Kocok putih telur hingga kaku dan berjejak.

2. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang.

3. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak dan diaduk rata.

4. Masukkan margarin yang sudah dicairkan sedikit-sedikit sambil diaduk rata.

5. Ambil adonan secukupnya, pipihkan dan bentuk sesuai selera.

6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

Kue Nastar Putih Telur

Kue nastar adalah salah satu kue kering yang identik dengan hari raya. Rasanya yang manis dan isiannya yang lezat membuat kue ini selalu dinanti-nantikan oleh banyak orang. Nah, untuk membuat kue nastar putih telur, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 4 butir putih telur
  • 125 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • selai nanas secukupnya
Cara Membuat Kue Nastar Putih Telur

1. Kocok putih telur hingga kaku dan berjejak.

2. Masukkan margarin dan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang.

3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

4. Ambil adonan secukupnya, pipihkan dan bentuk bola-bola kecil.

5. Beri selai nanas pada bagian tengah adonan dan tutup kembali.

6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang.

Itulah beberapa aneka resep kue kering dari bahan putih telur yang bisa kamu coba di rumah. Selain enak, kue-kue tersebut juga sehat karena mengandung protein dari putih telur. Jangan lupa untuk mencuci tangan dan alat-alat yang digunakan sebelum memulai proses pembuatan kue. Selamat mencoba!

Banyak yang mencari tahu tentang aneka resep kue kering dari bahan putih telur. Beberapa pertanyaan yang sering muncul antara lain, “Bagaimana cara membuat kue kering dari putih telur?”, “Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari putih telur?”, “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari putih telur?”, dan “Bagaimana cara menyimpan kue kering dari putih telur agar tetap awet?”. Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu bisa mengikuti resep di atas dan menyimpan kue kering di dalam toples yang tertutup rapat untuk menjaga kelembaban dan kesegarannya.

Terima kasih sudah membaca Aneka Resep Kue Kering Dari Bahan Putih Telur ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :