Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik

Kue kering adalah salah satu makanan yang selalu ada di meja saat perayaan hari raya. Kue kering juga menjadi salah satu hidangan yang wajib ada saat Idul Fitri. Kue kering memiliki berbagai macam jenis dan rasa. Nah, untuk Lebaran tahun ini, yuk coba membuat aneka resep kue kering lebaran yang unik dan tentunya lezat.

1. Kue Kering Keju

Kue kering keju merupakan salah satu kue kering yang paling populer dan banyak disukai oleh banyak orang. Tak hanya itu, kue kering keju juga mudah dipraktikkan di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 200 gram margarin, 100 gram keju parut, 100 gram gula halus, 300 gram tepung terigu, 1 kuning telur, dan 1 sendok teh bawang putih bubuk.

Cara membuat:

Pertama-tama, campurkan margarin, keju parut, dan gula halus. Aduk rata hingga tercampur sempurna. Kemudian, tambahkan kuning telur dan bawang putih bubuk ke dalam adonan. Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur dengan baik. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan pipihkan dengan menggunakan garpu. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Kue kering keju siap disajikan.

Tips:

Untuk mendapatkan kue kering keju yang lezat, gunakan keju parut berkualitas dan pilih tepung terigu yang baik.

2. Kue Kering Nastar

Kue kering nastar adalah salah satu kue kering tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis dan asam. Kue kering ini biasanya memiliki isian selai nanas yang lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 200 gram margarin, 50 gram gula halus, 2 kuning telur, 350 gram tepung terigu, 1 sendok teh vanili bubuk, 1/2 sendok teh garam, dan selai nanas.

Cara membuat:

Pertama-tama, kocok margarin, gula halus, dan kuning telur hingga lembut. Kemudian, masukkan tepung terigu, vanili bubuk, dan garam ke dalam adonan. Aduk rata hingga adonan tercampur dengan baik. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan pipihkan dengan menggunakan garpu. Tambahkan selai nanas di atas kue. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Kue kering nastar siap disajikan.

Tips:

Untuk mendapatkan kue kering nastar yang lezat, gunakan selai nanas yang berkualitas dan jangan terlalu banyak menambahkan selai di atas kue agar tidak terlalu lembek.

3. Kue Kering Lidah Kucing

Kue kering lidah kucing memiliki tekstur yang renyah dan tipis. Kue kering ini juga memiliki rasa yang manis dan gurih. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 100 gram margarin, 100 gram gula halus, 2 putih telur, 100 gram tepung terigu, dan pewarna makanan.

Cara membuat:

Pertama-tama, kocok margarin dan gula halus hingga lembut. Kemudian, masukkan putih telur ke dalam adonan. Aduk rata hingga adonan tercampur dengan baik. Setelah itu, masukkan tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur dengan baik. Tambahkan pewarna makanan sesuai dengan selera. Setelah itu, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga dan semprotkan adonan menjadi bentuk lidah kucing di atas loyang yang telah diolesi margarin. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat Celsius selama 15 menit atau hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Kue kering lidah kucing siap disajikan.

Tips:

Untuk mendapatkan kue kering lidah kucing yang renyah, jangan terlalu banyak menambahkan tepung terigu dan jangan terlalu lama dipanggang.

People also ask: Bagaimana cara membuat kue kering yang enak dan renyah?

Jawaban: Untuk membuat kue kering yang enak dan renyah, pilih bahan-bahan yang berkualitas dan ikuti resep dengan teliti. Pastikan oven dalam keadaan bersih dan dalam suhu yang tepat. Jangan terlalu banyak menambahkan bahan seperti tepung terigu agar tekstur kue tetap lezat dan renyah.

Terima kasih sudah membaca Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :