Cara Membuat Sambal Bakso Cabe Rawit Tahan Lama Dan Hijau

Posted on

Cara Membuat Sambal Bakso Cabe Rawit Tahan Lama Dan Hijau salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Cara Membuat Sambal Bakso Cabe Rawit Tahan Lama Dan Hijau

Kamu seorang penggemar bakso? Tentu saja, bakso adalah salah satu masakan yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Namun, bagaimana jika kamu bosan dengan bakso yang biasa-biasa saja? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba membuat sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum membuat sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau, kamu harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 250 gram cabe rawit hijau
  • 5 siung bawang putih
  • 10 buah bawang merah
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 100 ml minyak goreng
  • 50 ml cuka

Cara Membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, kamu bisa mulai membuat sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cuci dan Potong Bahan

Cuci cabe rawit hijau, bawang putih, bawang merah, jahe, dan kunyit hingga bersih. Potong-potong bahan tersebut menjadi ukuran yang lebih kecil agar mudah dihaluskan.

2. Haluskan Bahan

Setelah bahan-bahan di atas dipotong-potong, haluskan semuanya menggunakan blender atau cobek. Jangan lupa tambahkan sedikit air agar bahan-bahan bisa dihaluskan dengan mudah.

3. Tumis Bahan Halus

Setelah bahan dihaluskan, kamu bisa mulai menumisnya. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu tumis bahan halus hingga harum dan matang. Tambahkan garam dan gula untuk memberikan rasa yang lebih enak pada sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau.

4. Tambahkan Cuka

Setelah bahan halus ditumis hingga matang, tambahkan cuka ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau matang dan berwarna hijau terang.

5. Sajikan

Setelah matang, sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau siap disajikan. Kamu bisa menyajikannya bersama dengan bakso atau makanan kesukaanmu lainnya.

Simpan Sambal dalam Wadah Bersih

Untuk membuat sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau, kamu harus menyiapkan wadah yang bersih. Pastikan semua bahan yang digunakan juga bersih dan segar. Setelah matang, kamu bisa menyimpan sambal ini di dalam wadah bersih dan kering. Jangan lupa untuk menyimpannya di dalam kulkas agar sambal tetap tahan lama.

Jadi, itulah cara membuat sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang terkait sambal bakso cabe rawit tahan lama dan hijau adalah, apakah cabe rawit hijau bisa diganti dengan cabe rawit merah? Jawabannya, ya bisa. Namun, warna sambal akan berubah menjadi lebih merah. Selain itu, jika kamu ingin sambal yang tahan lama, pastikan kamu menyimpannya di dalam kulkas dan jangan lupa untuk menggunakan wadah yang bersih dan kering. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Sambal Bakso Cabe Rawit Tahan Lama Dan Hijau ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :