Cara Membuat Sambal Nasi Goreng Sederhana

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Cara Membuat Sambal Nasi Goreng Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Membuat Sambal Nasi Goreng Sederhana

Cara Membuat Sambal Nasi Goreng Sederhana Sambal nasi goreng adalah salah satu bumbu yang sangat penting dalam membuat nasi goreng. Sambal nasi goreng yang enak akan menambah cita rasa yang lezat pada nasi goreng. Berikut adalah resep sambal nasi goreng sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat sambal nasi goreng, ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal nasi goreng sederhana antara lain: – 5 buah cabai merah – 3 siung bawang putih – 2 siung bawang merah – 1 buah tomat – 1 sendok teh gula pasir – 1/2 sendok teh garam – 1/2 sendok teh kaldu bubuk – 2 sendok makan minyak goreng – 1 sendok makan air jeruk nipis

Cara Membuat Sambal Nasi Goreng

Setelah semua bahan sudah siap, kamu bisa langsung memulai membuat sambal nasi goreng dengan cara berikut: 1. Pertama-tama, potong-potong cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan tomat menjadi ukuran kecil-kecil agar mudah dihaluskan. 2. Tumis cabai merah, bawang putih, dan bawang merah yang sudah dipotong tadi dengan minyak goreng hingga harum. 3. Setelah itu, masukkan tomat yang sudah dipotong ke dalam tumisan, aduk rata. 4. Tambahkan gula pasir, garam, dan kaldu bubuk ke dalam tumisan, aduk rata. 5. Angkat tumisan dan biarkan dingin. 6. Setelah dingin, haluskan tumisan dengan blender atau ulekan hingga halus. 7. Tambahkan air jeruk nipis ke dalam sambal nasi goreng, aduk rata.

Tips Membuat Sambal Nasi Goreng yang Enak

– Gunakan cabai merah yang sudah matang agar sambal nasi goreng tidak terlalu pedas. – Jangan terlalu banyak menggunakan minyak goreng agar sambal nasi goreng tidak terlalu berminyak. – Tambahkan gula pasir sesuai selera untuk menambah rasa manis pada sambal nasi goreng. – Sambal nasi goreng bisa disimpan di dalam kulkas selama beberapa hari.

Penutup

Itulah resep sederhana sambal nasi goreng yang bisa kamu coba di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, kamu bisa membuat sambal nasi goreng yang enak dan lezat. Selain itu, sambal nasi goreng juga bisa disesuaikan dengan selera kamu. Jika kamu suka pedas, kamu bisa menambahkan cabai merah yang lebih banyak. Jika kamu suka manis, kamu bisa menambahkan gula pasir yang lebih banyak. Selamat mencoba! People also ask: – Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal nasi goreng? – Bagaimana cara membuat sambal nasi goreng yang enak? – Berapa lama sambal nasi goreng bisa disimpan? Jawaban: – Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal nasi goreng antara lain cabai merah, bawang putih, bawang merah, tomat, gula pasir, garam, kaldu bubuk, minyak goreng, dan air jeruk nipis. – Cara membuat sambal nasi goreng yang enak adalah dengan menumis cabai merah, bawang putih, bawang merah, dan tomat dengan minyak goreng hingga harum, lalu haluskan dengan blender atau ulekan. – Sambal nasi goreng bisa disimpan di dalam kulkas selama beberapa hari.

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Sambal Nasi Goreng Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :