Cipta Modifikasi Kue Resep Dari Ikan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Cipta Modifikasi Kue Resep Dari Ikan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cipta Modifikasi Kue Resep Dari Ikan

Kue merupakan salah satu makanan yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bagaimana jika kita menggabungkan kue dengan ikan? Di artikel ini, saya akan berbagi resep ciptaan saya tentang modifikasi kue resep dari ikan. Simak selengkapnya di bawah ini!

Resep Modifikasi Kue Ikan

Pertama-tama, kita membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • 250 gram ikan tuna segar
  • 200 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

1. Cuci bersih ikan tuna, potong menjadi kecil-kecil, dan haluskan dengan blender.

2. Campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

3. Tambahkan telur dan susu cair ke dalam adonan tepung. Aduk rata.

4. Tambahkan ikan yang sudah dihaluskan ke dalam adonan. Aduk rata kembali.

Peluang Usaha

Setelah adonan siap, kita dapat membentuk adonan menjadi berbagai macam bentuk kue. Misalnya, kita dapat membuat bola-bola kecil atau membentuk adonan menjadi bentuk ikan. Setelah itu, kita dapat menggoreng kue dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan.

Kue ikan ini dapat dijadikan peluang usaha. Kita dapat menjualnya sebagai cemilan di warung atau kios makanan. Harga kue ikan ini cukup bersaing dan dapat menarik minat pembeli karena keunikan rasa dan bentuknya.

Keunggulan Kue Ikan

Keunggulan dari kue ikan ini adalah kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan tuna. Omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak. Selain itu, kue ikan juga dapat dijadikan alternatif cemilan yang lebih sehat daripada cemilan lainnya yang mengandung banyak gula dan lemak.

Itulah resep modifikasi kue resep dari ikan yang dapat kita coba di rumah. Semoga bermanfaat!

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ikan?

Untuk membuat kue ikan, kita membutuhkan ikan tuna segar, tepung terigu, telur, susu cair, baking powder, garam, merica bubuk, dan minyak goreng.

2. Apa keunggulan dari kue ikan?

Keunggulan dari kue ikan adalah kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan tuna. Omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak. Selain itu, kue ikan juga dapat dijadikan alternatif cemilan yang lebih sehat daripada cemilan lainnya yang mengandung banyak gula dan lemak.

3. Apakah kue ikan dapat dijadikan peluang usaha?

Ya, kue ikan dapat dijadikan peluang usaha. Kita dapat menjualnya sebagai cemilan di warung atau kios makanan. Harga kue ikan ini cukup bersaing dan dapat menarik minat pembeli karena keunikan rasa dan bentuknya.

Terima kasih sudah membaca Cipta Modifikasi Kue Resep Dari Ikan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :