Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band

Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band Kue kering merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Selain rasanya yang enak, kue kering juga memiliki berbagai macam varian yang berbeda-beda. Salah satu merek margarin yang terkenal dalam membuat kue kering adalah Blue Band. Berikut ini adalah kumpulan resep kue kering Blue Band yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

1. Kue Nastar Blue Band

Kue Nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang paling populer di Indonesia. Untuk membuat kue Nastar yang lezat, Anda bisa menggunakan Blue Band sebagai bahan dasarnya. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue Nastar Blue Band:

Bahan:

– 250 gram tepung terigu protein rendah – 200 gram Blue Band – 50 gram gula halus – 2 butir kuning telur – 1 sendok teh vanili bubuk – 1 sendok teh air jeruk nipis – Selai nanas secukupnya

Cara membuat:

1. Campurkan Blue Band dan gula halus, aduk hingga lembut. 2. Tambahkan kuning telur, vanili bubuk, dan air jeruk nipis, aduk kembali hingga rata. 3. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dipulung. 4. Ambil sedikit adonan, pipihkan, lalu isi dengan selai nanas. Bentuk bulat dan rapatkan bagian atasnya. 5. Susun di atas loyang yang sudah diolesi Blue Band, lalu panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit.

2. Kue Kacang Blue Band

Kue Kacang merupakan salah satu jenis kue kering yang paling sederhana dalam pembuatannya. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue Kacang Blue Band:

Bahan:

– 250 gram tepung terigu protein rendah – 200 gram Blue Band – 100 gram kacang tanah yang sudah disangrai dan dihaluskan – 100 gram gula halus

Cara membuat:

1. Campurkan Blue Band dan gula halus, aduk hingga lembut. 2. Tambahkan tepung terigu dan kacang tanah yang sudah dihaluskan, aduk kembali hingga rata. 3. Setelah itu, bentuk adonan sesuai dengan selera Anda. Kemudian susun di atas loyang yang sudah diolesi Blue Band. 4. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit.

3. Kue Lidah Kucing Blue Band

Kue Lidah Kucing merupakan salah satu jenis kue kering yang paling mudah dibuat. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue Lidah Kucing Blue Band:

Bahan:

– 200 gram tepung terigu protein rendah – 200 gram Blue Band – 150 gram gula halus – 4 butir putih telur – 1/4 sendok teh garam – 1/4 sendok teh vanili bubuk – Pewarna makanan secukupnya

Cara membuat:

1. Campurkan Blue Band dan gula halus, aduk hingga lembut. 2. Tambahkan tepung terigu, garam, dan vanili bubuk, aduk kembali hingga rata. 3. Kocok putih telur hingga mengembang, lalu masukkan ke dalam adonan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. 4. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian diberi pewarna makanan sesuai selera. 5. Tuang adonan ke dalam plastik segitiga, lalu semprotkan ke dalam loyang yang sudah diolesi Blue Band. 6. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 10-15 menit.

4. Kue Kering Cokelat Blue Band

Kue Kering Cokelat merupakan salah satu jenis kue kering yang paling digemari oleh semua kalangan. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue Kering Cokelat Blue Band:

Bahan:

– 250 gram tepung terigu protein rendah – 200 gram Blue Band – 100 gram gula halus – 50 gram cokelat bubuk – 2 butir kuning telur – 1/4 sendok teh vanili bubuk

Cara membuat:

1. Campurkan Blue Band dan gula halus, aduk hingga lembut. 2. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk, aduk kembali hingga rata. 3. Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan cokelat bubuk sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dipulung. 4. Bentuk adonan sesuai dengan selera Anda, lalu susun di atas loyang yang sudah diolesi Blue Band. 5. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit.

5. Kue Kering Keju Blue Band

Kue Kering Keju merupakan salah satu jenis kue kering yang paling gurih dan nikmat. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue Kering Keju Blue Band:

Bahan:

– 250 gram tepung terigu protein rendah – 200 gram Blue Band – 100 gram keju parut – 100 gram gula halus – 2 butir kuning telur – 1/4 sendok teh vanili bubuk

Cara membuat:

1. Campurkan Blue Band dan gula halus, aduk hingga lembut. 2. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk, aduk kembali hingga rata. 3. Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan keju parut sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dipulung. 4. Bentuk adonan sesuai dengan selera Anda, lalu susun di atas loyang yang sudah diolesi Blue Band. 5. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit. People also ask, apa saja jenis-jenis kue kering yang menggunakan Blue Band sebagai bahan dasarnya? Jawabannya, Blue Band dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai macam jenis kue kering seperti kue Nastar, kue Kacang, kue Lidah Kucing, kue Kering Cokelat, dan kue Kering Keju. Semua jenis kue tersebut sangat cocok untuk disajikan di berbagai acara seperti lebaran, natal, atau pun hari raya lainnya. Selain itu, Blue Band juga dapat membuat kue kering menjadi lebih lezat dan gurih.

Terima kasih sudah membaca Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :