Resep Krim Kue Tart Sederhana

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Krim Kue Tart Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Krim Kue Tart Sederhana

Krim kue tart merupakan salah satu bahan penting dalam membuat kue tart yang lezat dan enak. Ada berbagai jenis krim kue tart yang dapat digunakan, namun dalam artikel ini akan dibahas mengenai resep krim kue tart sederhana yang dapat dipraktikkan sendiri di rumah. Tidak perlu khawatir, karena resep ini sangat mudah diikuti dan tidak memerlukan banyak bahan.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat krim kue tart, pastikan terlebih dahulu semua bahan yang dibutuhkan tersedia. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 200 ml susu cair
  • 2 kuning telur
  • 50 gram gula pasir
  • 15 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanilla extract
  • 50 ml whipped cream

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah mengikuti tahap-tahap berikut ini:

1. Campurkan kuning telur, gula pasir, tepung maizena, dan garam

Campurkan semua bahan dalam satu wadah dan aduk hingga rata. Pastikan tidak ada gumpalan pada adonan.

2. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit

Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit pada adonan yang telah dibuat sebelumnya. Aduk terus hingga rata.

3. Masak adonan

Setelah adonan tercampur rata, masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil sambil terus diaduk. Pastikan adonan tidak sampai mendidih.

4. Tambahkan whipped cream dan vanilla extract

Setelah adonan matang, tambahkan whipped cream dan vanilla extract. Aduk hingga tercampur rata.

5. Saring adonan

Saring adonan agar tidak ada yang menggumpal dan tekstur krim menjadi lebih lembut.

6. Dinginkan dan gunakan

Dinginkan krim kue tart selama beberapa jam di dalam lemari es atau kulkas. Setelah dingin, krim kue tart siap digunakan untuk menghiasi kue tart yang telah dibuat.

Itulah resep krim kue tart sederhana yang dapat diikuti di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang mudah diikuti, krim kue tart sederhana ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba membuat kue tart sendiri di rumah.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai resep krim kue tart sederhana, berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya:

1. Apakah krim kue tart sederhana ini cocok untuk penggunaan jangka panjang?

Ya, krim kue tart sederhana ini dapat disimpan di dalam lemari es atau kulkas dan digunakan untuk menghiasi kue tart dalam jangka waktu yang lama.

2. Bisakah whipped cream diganti dengan bahan lain?

Tentu saja, whipped cream dapat diganti dengan bahan lain seperti krim kental atau susu kental manis. Namun, pastikan bahan pengganti tersebut dapat memberikan tekstur dan rasa yang sama dengan whipped cream.

3. Apakah krim kue tart sederhana ini cocok untuk kue tart dengan rasa yang kuat?

Ya, krim kue tart sederhana ini cocok untuk kue tart dengan rasa yang kuat seperti kue tart dengan rasa cokelat atau buah-buahan. Krim kue tart sederhana tidak akan mengurangi rasa kue tart yang kuat tersebut.

4. Bisakah krim kue tart sederhana dijadikan topping untuk dessert lain?

Tentu saja, krim kue tart sederhana dapat dijadikan topping untuk dessert lain seperti pudding atau pancake. Namun, pastikan dessert tersebut cocok dengan rasa krim kue tart sederhana.

5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat krim kue tart sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat krim kue tart sederhana sekitar 20-30 menit. Namun, waktu tersebut dapat berbeda tergantung pada kecepatan dan pengalaman dalam memasak.

Terima kasih sudah membaca Resep Krim Kue Tart Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :