Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih

Resep Kue Akar Kelapa Renyah dan Gurih Kue akar kelapa adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terkenal dengan teksturnya yang renyah dan rasa gurihnya yang khas. Kue ini biasanya dibuat dari kelapa parut, tepung ketan, garam, dan air. Namun, ada juga beberapa variasi resep kue akar kelapa yang menggunakan bahan-bahan lain, seperti tepung beras, telur, dan gula. Berikut ini adalah resep kue akar kelapa renyah dan gurih yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan:

– 500 gram kelapa parut kasar – 250 gram tepung ketan – 1 sendok teh garam – 350 ml air matang – Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Campurkan kelapa parut, tepung ketan, dan garam dalam sebuah wadah. 2. Tuangkan air sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk hingga adonan tercampur sempurna dan bisa dipulung. 3. Ambil sejumput adonan dan bentuk seperti akar kelapa dengan ujung yang runcing. 4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. 5. Goreng kue akar kelapa hingga kecoklatan dan matang. 6. Angkat dan tiriskan.

Tips:

– Pastikan kelapa yang digunakan adalah kelapa parut kasar agar tekstur kue akar kelapa menjadi lebih renyah. – Gunakan air matang untuk menghindari rasa air yang tidak enak pada adonan. – Jangan terlalu banyak memberi air pada adonan karena akan membuat kue menjadi lembek dan tidak renyah.

Variasi:

– Tambahkan sedikit gula pada campuran tepung untuk membuat kue akar kelapa yang lebih manis. – Gunakan tepung beras atau tepung terigu sebagai pengganti tepung ketan untuk variasi rasa. – Tambahkan telur pada adonan untuk membuat kue akar kelapa yang lebih kenyal. Untuk menjaga kue akar kelapa tetap renyah dan gurih, simpan dalam wadah kedap udara atau toples. Kue ini bisa bertahan hingga seminggu jika disimpan dengan benar. Jangan lupa untuk mencoba variasi resep kue akar kelapa yang lain agar kamu bisa menemukan rasa yang paling disukai. People also ask: – Apa itu kue akar kelapa? – Apa bahan utama dalam membuat kue akar kelapa? – Bagaimana cara membuat kue akar kelapa yang renyah? – Apa tips agar kue akar kelapa tidak lembek? – Apa saja variasi resep kue akar kelapa yang bisa dicoba? Jawaban: Kue akar kelapa adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terkenal dengan teksturnya yang renyah dan rasa gurihnya yang khas. Bahan utamanya adalah kelapa parut kasar, tepung ketan, garam, dan air. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan semua bahan, membentuk adonan menjadi akar kelapa, dan menggorengnya hingga matang. Agar kue akar kelapa tetap renyah, perhatikan tips seperti menggunakan kelapa parut kasar, air matang, dan tidak terlalu banyak memberi air pada adonan. Ada juga variasi resep kue akar kelapa yang bisa dicoba, seperti menambahkan gula atau telur pada adonan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Akar Kelapa Renyah Dan Gurih ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :