Resep Kue Basah Praktis Untuk Jualan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Basah Praktis Untuk Jualan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Basah Praktis Untuk Jualan

Kue basah adalah salah satu jenis makanan ringan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kue basah biasanya dijadikan sebagai camilan atau oleh-oleh. Namun, untuk memulai bisnis kue basah, Anda harus memilih resep yang praktis dan mudah dijual. Berikut adalah resep kue basah praktis yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 400 ml air matang
  • 200 gram gula pasir
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh pasta pandan
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat adonan

Pertama-tama, campurkan tepung terigu dan baking powder dalam satu wadah. Lalu, tambahkan gula pasir dan aduk rata. Selanjutnya, pecahkan 4 butir telur ayam dan masukkan ke dalam adonan. Aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan air matang ke dalam adonan secara perlahan sambil diaduk-aduk. Pastikan adonan tidak terlalu kental atau terlalu cair.

Tambahkan pasta pandan

Untuk memberikan aroma dan warna pada adonan, tambahkan pasta pandan secukupnya. Aduk hingga rata dan adonan berwarna hijau. Jangan terlalu banyak menambahkan pasta pandan agar tidak merubah rasa dan tekstur kue.

Panaskan minyak goreng

Setelah adonan siap, panaskan minyak goreng dalam wajan. Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum menambahkan adonan. Gunakan api sedang agar kue matang merata dan tidak gosong di bagian luar.

Setelah minyak panas, ambil satu sendok sayur adonan dan masukkan ke dalam minyak. Tunggu hingga kue matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan kue. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

Setelah kue basah matang, kue bisa dihidangkan atau dijual. Kue basah ini bisa dijual dengan harga Rp 5.000 – Rp 10.000 per satuannya tergantung pada ukuran dan jenis kue.

People also ask:

1. Apakah kue basah praktis untuk dijual?

Jawaban: Ya, kue basah adalah salah satu jenis makanan ringan yang praktis untuk dijual. Selain itu, kue basah juga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

2. Apa saja jenis kue basah yang paling laris dijual?

Jawaban: Ada beberapa jenis kue basah yang paling laris dijual, di antaranya klepon, onde-onde, dadar gulung, dan pastel.

3. Berapa lama umur simpan kue basah?

Jawaban: Umur simpan kue basah tergantung pada jenis kue dan bahan-bahan yang digunakan. Namun, umumnya kue basah bisa bertahan hingga 3 hari jika disimpan di dalam wadah tertutup dan di tempat yang sejuk.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Basah Praktis Untuk Jualan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :