Resep Kue Cake Ala Farah Quinn

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Cake Ala Farah Quinn salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Cake Ala Farah Quinn

Kue cake adalah salah satu jenis kue yang paling disukai oleh banyak orang. Salah satu resep kue cake yang populer adalah resep kue cake ala Farah Quinn. Farah Quinn adalah seorang chef Indonesia yang terkenal dengan keahliannya dalam memasak dan membuat kue. Dalam artikel ini, kami akan memberikan resep kue cake ala Farah Quinn yang dapat kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue cake ala Farah Quinn, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 250 gram gula pasir
  • 250 gram mentega
  • 5 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanilla extract
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 ml susu cair

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue cake ala Farah Quinn:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan. Pastikan semua bahan sudah diukur dengan benar dan dalam suhu ruangan.

2. Kocok Mentega dan Gula

Siapkan mixer, kocok mentega dan gula pasir hingga lembut dan berwarna pucat. Gunakan kecepatan sedang hingga tinggi sekitar 5-7 menit.

3. Tambahkan Telur

Tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok dengan mixer hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam wadah terpisah. Tambahkan campuran tepung ke adonan telur secara bertahap sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan mixer.

5. Tambahkan Susu Cair dan Vanilla Extract

Tambahkan susu cair dan vanilla extract ke dalam adonan. Aduk rata dengan mixer hingga adonan tercampur sempurna.

6. Tuang ke dalam Loyang

Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega dan taburi tepung terigu. Ratakan permukaan adonan dengan spatula.

7. Oven

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Panggang adonan selama 40-50 menit hingga matang dan permukaan kue berwarna kecokelatan.

8. Angkat dari Oven

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin di atas rak pendingin selama 10-15 menit.

9. Sajikan

Kue cake ala Farah Quinn siap disajikan. Kamu bisa menyajikannya dengan tambahan toping seperti whipped cream atau buah-buahan sesuai dengan selera.

Tips dan Trik

Agar kue cake ala Farah Quinn hasilnya lebih lembut dan enak, kamu bisa mencampurkan tepung terigu dengan tepung maizena dengan perbandingan 1:1. Selain itu, pastikan mentega dan telur dalam suhu ruangan agar adonan bisa tercampur dengan baik.

Jangan lupa untuk memeriksa kue cake ala Farah Quinn setiap 10-15 menit saat dipanggang agar tidak terlalu matang atau gosong. Jika permukaan kue sudah berwarna kecokelatan dan bisa ditekan dengan jari tanpa meninggalkan bekas, artinya kue sudah matang.

People also ask tentang resep kue cake ala Farah Quinn:

1. Apa itu kue cake ala Farah Quinn?

Kue cake ala Farah Quinn adalah resep kue cake yang dibuat oleh chef Indonesia, Farah Quinn. Kue ini terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang enak.

2. Apa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cake ala Farah Quinn?

Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cake ala Farah Quinn antara lain tepung terigu, gula pasir, mentega, telur, baking powder, vanilla extract, garam, dan susu cair.

3. Bagaimana cara membuat kue cake ala Farah Quinn?

Langkah-langkah untuk membuat kue cake ala Farah Quinn antara lain mencampurkan mentega dan gula, menambahkan telur, bahan kering, susu cair, dan vanilla extract ke dalam adonan, dan memanggang adonan di dalam oven.

4. Apa tips dan trik untuk membuat kue cake ala Farah Quinn?

Beberapa tips dan trik untuk membuat kue cake ala Farah Quinn antara lain mencampurkan tepung terigu dengan tepung maizena, memeriksa kue setiap 10-15 menit saat dipanggang, dan memastikan mentega dan telur dalam suhu ruangan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cake Ala Farah Quinn ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :