Resep Kue Cemilan Untuk Anak Muda

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Cemilan Untuk Anak Muda salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Cemilan Untuk Anak Muda

Kue cemilan memang menjadi salah satu makanan yang paling diminati oleh anak muda. Selain rasanya yang enak, kue cemilan juga bisa menjadi teman yang pas saat sedang kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga. Nah, bagi kamu yang ingin membuat kue cemilan untuk anak muda, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue cemilan untuk anak muda, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

1. Tepung terigu

Tepung terigu menjadi bahan utama dalam pembuatan kue cemilan. Pilihlah tepung terigu yang berkualitas agar hasil kue yang dihasilkan juga berkualitas.

2. Gula pasir

Gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue cemilan. Sesuaikan jumlah gula pasir yang digunakan dengan selera.

3. Telur

Telur digunakan sebagai bahan pengikat dalam pembuatan kue cemilan. Gunakan telur ayam kampung agar hasil kue yang dihasilkan lebih enak dan gurih.

4. Margarin

Margarin digunakan sebagai pengganti mentega dalam pembuatan kue cemilan. Pilihlah margarin yang rendah lemak agar hasil kue yang dihasilkan lebih sehat.

5. Susu bubuk

Susu bubuk digunakan untuk memberikan rasa creamy pada kue cemilan. Kamu bisa memilih susu bubuk yang sesuai dengan selera.

6. Baking powder

Baking powder digunakan sebagai bahan pengembang pada kue cemilan. Pastikan kamu menggunakan baking powder yang berkualitas agar hasil kue yang dihasilkan lebih lembut dan empuk.

7. Pewarna makanan

Pewarna makanan digunakan untuk memberikan warna pada kue cemilan. Kamu bisa memilih pewarna makanan yang sesuai dengan selera.

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, kamu bisa mulai membuat kue cemilan untuk anak muda dengan langkah-langkah berikut:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, dan susu bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan tepung terigu, gula pasir, dan susu bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

2. Masukkan telur dan margarin ke dalam wadah. Aduk rata.

Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna, selanjutnya masukkan telur dan margarin ke dalam wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

3. Tambahkan baking powder ke dalam adonan. Aduk rata.

Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna, selanjutnya tambahkan baking powder ke dalam adonan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu tambahkan pewarna makanan sesuai selera.

Setelah adonan siap, langkah selanjutnya adalah membagi adonan menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tambahkan pewarna makanan sesuai selera. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

5. Bentuk adonan sesuai selera, lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit.

Setelah adonan tercampur dengan sempurna, selanjutnya bentuk adonan sesuai selera. Setelah itu, panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang sempurna.

Itulah resep kue cemilan untuk anak muda yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kue cemilan untuk anak muda?

2. Bagaimana cara membuat kue cemilan untuk anak muda yang enak dan lezat?

3. Apakah tepung terigu yang digunakan harus yang berkualitas?

4. Bisa tidak menggunakan margarin dan menggantinya dengan mentega?

5. Apakah kue cemilan untuk anak muda bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Jawaban:

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kue cemilan untuk anak muda antara lain tepung terigu, gula pasir, telur, margarin, susu bubuk, baking powder, dan pewarna makanan.

2. Cara membuat kue cemilan untuk anak muda yang enak dan lezat adalah dengan mencampurkan semua bahan, membentuk adonan, dan memanggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit.

3. Ya, tepung terigu yang digunakan sebaiknya yang berkualitas agar hasil kue yang dihasilkan juga berkualitas.

4. Bisa, namun margarin lebih sehat karena rendah lemak dibandingkan mentega.

5. Bisa, namun sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup agar tidak mudah rusak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cemilan Untuk Anak Muda ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :