Resep Kue Coklat Dari Roti Tawar

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Coklat Dari Roti Tawar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Coklat Dari Roti Tawar

Kue coklat adalah salah satu jenis kue yang paling disukai oleh banyak orang. Tidak hanya lezat, tetapi juga sangat nikmat saat disajikan bersama dengan secangkir teh atau kopi. Namun, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Anda dapat mencoba membuat kue coklat dari roti tawar. Resep ini sangat mudah diikuti dan hasilnya sangat lezat.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat resep kue coklat dari roti tawar, pastikan Anda memiliki semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Roti Tawar

Anda memerlukan 8 lembar roti tawar untuk membuat kue coklat ini. Pastikan roti tawar yang digunakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Cokelat Batangan

Anda memerlukan 200 gram cokelat batangan yang sudah dipotong-potong. Anda dapat menggunakan cokelat jenis apa saja, tetapi disarankan untuk menggunakan cokelat dengan kadar kakao yang tinggi.

Telur

Anda memerlukan 2 butir telur untuk membuat kue coklat dari roti tawar ini. Pastikan telur yang digunakan segar dan suhu ruang.

Gula Pasir

Anda memerlukan 50 gram gula pasir untuk membuat kue coklat ini. Anda dapat menambah atau mengurangi jumlah gula sesuai dengan selera.

Susu Cair

Anda memerlukan 250 ml susu cair untuk membuat adonan kue coklat dari roti tawar. Disarankan untuk menggunakan susu full cream agar hasilnya lebih lezat.

Vanili

Anda memerlukan 1 sendok teh vanili bubuk untuk menambahkan aroma dan rasa pada kue coklat ini. Jika tidak suka, Anda bisa menghilangkan vanili.

Madu

Anda memerlukan 2 sendok makan madu untuk menambahkan rasa manis pada kue coklat ini. Jika tidak suka, Anda bisa menghilangkan madu.

Cara Membuat

Setelah semua bahan disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat kue coklat dari roti tawar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Adonan

Pertama-tama, siapkan adonan dengan mencampurkan telur, gula pasir, susu cair, vanili, dan madu dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur rata dan sisihkan.

2. Potong Roti Tawar

Potong roti tawar menjadi empat bagian dan celupkan ke dalam adonan. Pastikan roti tawar benar-benar terendam dalam adonan.

3. Panggang Roti Tawar

Panaskan wajan dengan sedikit mentega dan panggang roti tawar yang sudah dicelupkan dalam adonan. Panggang hingga kedua sisi roti tawar berwarna kecoklatan dan matang.

4. Tambahkan Cokelat Batangan

Saat roti tawar masih panas, taburkan potongan cokelat batangan di atasnya. Biarkan cokelat batangan meleleh hingga merata.

5. Sajikan

Kue coklat dari roti tawar siap disajikan. Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera, seperti krim kocok atau buah-buahan segar.

Selamat mencoba!

Jawaban untuk people also ask:

1. Apakah kue coklat dari roti tawar sulit dibuat?

Tidak, kue coklat dari roti tawar sangat mudah dibuat dan cocok untuk pemula.

2. Bisakah saya menggunakan roti tawar yang sudah basi?

Tidak disarankan, karena roti tawar yang sudah basi akan membuat kue coklat tidak enak dan tidak lezat.

3. Apakah saya bisa mengganti cokelat batangan dengan cokelat bubuk?

Tidak disarankan, karena cokelat batangan memberikan rasa dan tekstur yang lebih baik pada kue coklat dari roti tawar.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Coklat Dari Roti Tawar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :