Resep Kue Kering Aneka Bentuk Dan Warna

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Aneka Bentuk Dan Warna salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Aneka Bentuk Dan Warna

Kue kering adalah jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue kering ini biasanya disajikan pada saat hari raya atau acara-acara tertentu. Selain itu, kue kering juga bisa dijadikan sebagai camilan sehari-hari. Kue kering memiliki banyak ragam bentuk dan warna yang menarik perhatian. Dalam artikel ini, saya akan membagikan resep kue kering aneka bentuk dan warna yang bisa Anda coba buat di rumah.

Resep Kue Kering Aneka Bentuk dan Warna

Bahan-bahan:

1. 250 gram tepung terigu protein tinggi

2. 125 gram margarin

3. 50 gram gula halus

4. 1 butir telur

5. 1 sendok makan susu bubuk

6. 1/4 sendok teh garam

7. Pewarna makanan sesuai selera

8. Hiasan kue seperti meises, kacang, atau cokelat batangan yang diiris tipis

Cara Membuat:

1. Campurkan margarin dan gula halus, aduk hingga lembut dan tercampur rata.

2. Masukkan telur, aduk hingga rata.

3. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan garam, aduk hingga rata.

4. Ambil adonan dan beri pewarna makanan sesuai selera. Ulangi langkah ini untuk setiap warna yang diinginkan.

5. Ambil sedikit adonan dan bentuk sesuai selera. Beri hiasan kue di atasnya.

6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang.

7. Angkat dan dinginkan sejenak sebelum disajikan atau disimpan dalam toples kedap udara.

Variasi Bentuk dan Warna Kue Kering

1. Kue Kering Warna-Warni

Kue kering dengan warna-warni yang cantik dapat dibuat dengan menambahkan pewarna makanan pada adonan kue. Pewarna makanan yang digunakan bisa berupa cair atau pasta. Pilih warna-warna yang cerah dan menarik perhatian seperti merah, kuning, hijau, biru, dan ungu.

2. Kue Kering Berbentuk Bunga

Kue kering dengan bentuk bunga sangat cantik dan elegan. Untuk membuat kue kering berbentuk bunga, Anda bisa menggunakan cetakan kue khusus dengan berbagai macam bentuk bunga. Setelah kue selesai dipanggang, beri hiasan kue di bagian tengah kue untuk menambahkan kesan bunga yang lebih nyata.

3. Kue Kering Berbentuk Hewan

Kue kering dengan bentuk hewan sangat lucu dan menggemaskan. Untuk membuat kue kering berbentuk hewan, Anda bisa menggunakan cetakan kue khusus dengan berbagai macam bentuk hewan, seperti kelinci, beruang, dan bebek. Beri hiasan kue di bagian wajah hewan untuk menambahkan kesan yang lebih hidup.

4. Kue Kering Berbentuk Angka dan Huruf

Kue kering dengan bentuk angka atau huruf sangat cocok untuk acara ulang tahun atau perayaan tertentu. Untuk membuat kue kering berbentuk angka atau huruf, Anda bisa menggunakan cetakan kue khusus dengan berbagai macam bentuk angka atau huruf. Beri hiasan kue di bagian atas untuk menambahkan kesan yang lebih menarik.

Mungkin beberapa dari Anda bertanya-tanya, “Berapa lama kue kering bisa disimpan?” Kue kering bisa disimpan dalam toples kedap udara selama beberapa minggu atau bahkan bulan, tergantung dari jenis kue kering dan cara penyimpanannya. Untuk menjaga kualitas kue kering tetap baik, pastikan untuk menyimpannya dalam toples kedap udara dan jangan lupa untuk menandai tanggal pembuatan kue.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Aneka Bentuk Dan Warna ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :