Resep Kue Kering Angka Delapan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Angka Delapan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Angka Delapan

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Saat ini, kue kering tidak hanya menjadi hidangan untuk acara-acara tertentu saja, namun juga sering dijadikan camilan sehari-hari. Salah satu kue kering yang cukup terkenal adalah kue kering angka delapan. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan rasanya yang enak membuat banyak orang menyukainya. Berikut ini adalah resep kue kering angka delapan yang dapat kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering angka delapan, pastikan kamu menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan untuk adonan kue

  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir telur ayam
  • 300 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh pasta vanila

Bahan untuk hiasan kue

  • Kuning telur ayam untuk olesan
  • Keju parut secukupnya untuk topping

Cara membuat adonan kue

Pertama-tama, kocok margarin dan gula halus hingga lembut dan pucat. Selanjutnya, masukkan telur ayam dan pasta vanila. Aduk rata.

Campurkan tepung terigu dan garam. Ayak campuran tepung terigu dan garam ke dalam adonan margarin dan telur sedikit-sedikit sambil diaduk dengan spatula. Aduk hingga adonan tercampur rata dan tidak lengket di tangan. Diamkan adonan selama 10 menit.

Cara membentuk adonan kue

Ambil adonan kue sebesar kelereng, bulatkan, dan pipihkan. Untuk membentuk angka delapan, lipat adonan kue seperti bentuk angka delapan. Letakkan di atas loyang yang sudah dioles margarin atau dialasi kertas baking. Ulangi hingga adonan kue habis.

Cara memanggang kue

Setelah adonan kue selesai dibentuk, oleskan kuning telur di atas kue menggunakan kuas. Taburi keju parut secukupnya di atas kue. Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celcius. Panggang kue selama 15-20 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Cara penyajian

Kue kering angka delapan siap disajikan sebagai camilan atau sebagai hidangan di acara-acara tertentu seperti ulang tahun atau pernikahan. Kue dapat disimpan dalam toples kedap udara agar tetap segar dan renyah.

Jangan lupa untuk mencoba resep kue kering angka delapan di rumah ya. Selamat mencoba!

People also ask: Apakah kue kering angka delapan dapat disimpan dalam freezer?

Jawaban: Ya, kue kering angka delapan dapat disimpan dalam freezer selama 2-3 minggu jika disimpan dalam wadah kedap udara. Sebelum disimpan dalam freezer, pastikan kue sudah benar-benar dingin dan kering agar tidak menimbulkan bau apek saat dikeluarkan dari freezer.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Angka Delapan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :