Resep Kue Kering Bawang Merah Goreng

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Bawang Merah Goreng salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Bawang Merah Goreng

Kue kering bawang merah goreng adalah salah satu jenis kue kering yang cukup populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa gurih dan renyah yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan di waktu santai. Berikut ini adalah resep kue kering bawang merah goreng yang bisa kamu coba buat di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum membuat kue kering bawang merah goreng, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir telur ayam
  • 2 siung bawang merah, diiris tipis dan digoreng
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue kering bawang merah goreng:

1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut

Pertama-tama, kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan tercampur rata. Gunakan mixer dengan kecepatan sedang untuk mempermudah proses pengocokan.

2. Masukkan telur dan aduk rata

Selanjutnya, masukkan telur ayam ke dalam adonan mentega dan gula halus. Aduk rata dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur merata.

3. Campurkan tepung terigu, garam, dan baking powder

Campurkan tepung terigu, garam, dan baking powder di dalam wadah yang berbeda. Aduk rata menggunakan sendok atau saringan agar bahan-bahan tercampur merata.

4. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan mentega

Selanjutnya, masukkan campuran tepung terigu, garam, dan baking powder ke dalam adonan mentega dan telur. Aduk rata dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan tercampur merata.

5. Tambahkan bawang merah goreng

Tambahkan irisan bawang merah goreng ke dalam adonan. Aduk rata dengan menggunakan spatula atau sendok hingga bawang merah tercampur merata dalam adonan.

6. Diamkan adonan selama 30 menit

Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan mengembang dan teksturnya lebih empuk.

7. Pipihkan adonan dan potong sesuai selera

Setelah adonan mengembang, pipihkan adonan dengan menggunakan rolling pin. Potong adonan sesuai dengan selera, bisa kotak atau bentuk lainnya.

8. Goreng kue hingga matang

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng kue hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan kue kering bawang merah goreng dari minyak goreng.

9. Sajikan kue kering bawang merah goreng

Setelah kue kering bawang merah goreng matang dan sudah dingin, kamu bisa menyajikannya sebagai camilan di waktu santai.

People also ask: Apakah kue kering bawang merah goreng bisa dibuat tanpa mentega?

Jawabannya: Bisa. Kamu bisa mengganti mentega dengan margarin atau bahkan minyak sayur untuk membuat kue kering bawang merah goreng yang lebih sehat. Namun, penggunaan mentega memberikan rasa yang lebih enak dan gurih pada kue.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Bawang Merah Goreng ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :