Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer

Posted on

Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer, salah satu resep kue yang populer, enak, mudah dalam membuat dan cocok untuk semua. Sama seperti Resep Kue Basah Sederhana Tanpa Oven, resep ini juga bisa menjadi Kue favorit keluarga yang bikin nagih, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer

Gampang Banget! Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer Cocok untuk Semua

Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer Kue kering merupakan salah satu jenis makanan ringan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Salah satu varian kue kering yang sedang populer saat ini adalah kue kering crispy coklat lumer. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa coklat yang lezat. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue kering crispy coklat lumer, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering crispy coklat lumer, pastikan Anda menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang perlu disiapkan: – 200 gram tepung terigu protein rendah – 50 gram tepung maizena – 100 gram tepung ketan – 100 gram gula halus – 2 butir kuning telur – 200 gram margarin – 1 sendok teh baking powder – 1 sendok teh vanili bubuk – 50 gram coklat bubuk – 1/2 sendok teh garam – 100 gram dark cooking chocolate

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan dan memanggang kue. Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, tepung ketan, gula halus, baking powder, vanili bubuk, coklat bubuk, dan garam. Aduk rata dan saring. 2. Tambahkan kuning telur dan margarin. Aduk rata dengan tangan sampai tercampur semua. 3. Ambil adonan sebesar kelereng. Bentuk bulat. Letakkan di atas loyang yang sudah diberi kertas roti. Lakukan sampai adonan habis. 4. Panggang kue di dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 160 derajat Celsius selama 25-30 menit. 5. Setelah matang, dinginkan kue di atas rak kawat.

Cara Membuat Coklat Lumer

Agar kue kering crispy coklat lumer lebih enak, Anda bisa menambahkan coklat lumer sebagai topping. Berikut ini adalah cara membuat coklat lumer: 1. Potong-potong dark cooking chocolate. 2. Lelehkan chocolate dengan cara di tim atau di microwave. 3. Setelah leleh, masukkan ke dalam plastik segitiga. Potong ujung plastik dengan gunting. 4. Taburkan coklat lumer di atas kue kering crispy coklat.

Penyajian dan Penyimpanan

Kue kering crispy coklat lumer siap disajikan. Kue ini cocok disantap saat bersantai bersama keluarga atau teman. Untuk menyimpan kue, letakkan dalam wadah kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk dan kering. Untuk pertanyaan seputar resep kue kering crispy coklat lumer, beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah: apakah bisa menggunakan margarin biasa? Apa pengganti dark cooking chocolate? Bagaimana cara membuat kue kering crispy coklat lumer tanpa oven? Jawabannya adalah, bisa menggunakan margarin biasa namun rasanya akan berbeda dengan menggunakan margarin khusus kue. Pengganti dark cooking chocolate bisa menggunakan coklat batangan biasa atau coklat bubuk. Cara membuat kue kering crispy coklat lumer tanpa oven adalah dengan memanggang di atas teflon atau wajan anti lengket yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Resep Kue Kering Crispy Coklat Lumer sampai selesai. Silakan bagikan artikel dan referensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel sejenis lainnya yang bisa Anda simak, seperti : Resep Kue Arai Pinang Khas Padang dan Resep Menu Kue Berbuka Puasa Yang Simpel.