Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Aren

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Aren salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Aren

Kue kering adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kue kering adalah tepung sagu aren. Tepung sagu aren memiliki tekstur yang lembut dan memberikan rasa manis yang khas pada kue kering. Berikut ini adalah resep kue kering dari tepung sagu aren yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue kering dari tepung sagu aren ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Berikut ini adalah bahan-bahannya:

  1. 200 gram tepung sagu aren
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 150 gram mentega
  4. 100 gram gula halus
  5. 2 butir kuning telur
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kue kering dari tepung sagu aren:

1. Campurkan Mentega dan Gula Halus

Pertama-tama, campurkan mentega dan gula halus dalam sebuah wadah. Aduk hingga keduanya tercampur rata dan lembut.

2. Tambahkan Kuning Telur dan Garam

Selanjutnya, tambahkan kuning telur dan garam ke dalam wadah yang berisi mentega dan gula halus tadi. Aduk hingga semuanya tercampur rata.

3. Masukkan Tepung Sagu Aren dan Tepung Terigu

Setelah itu, masukkan tepung sagu aren dan tepung terigu ke dalam wadah yang berisi campuran mentega, gula halus, kuning telur, dan garam. Aduk hingga semuanya tercampur rata dan membentuk adonan yang lembut.

4. Bentuk Adonan

Setelah adonan tercampur rata, ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi bulat pipih. Lakukan hingga adonan habis.

5. Taburi Keju Parut

Setelah adonan dibentuk, taburi keju parut di atasnya secukupnya.

6. Panggang dalam Oven

Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang kue kering dari tepung sagu aren. Panggang kue kering dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama sekitar 20-25 menit atau hingga kue matang dan keju parutnya sedikit kecoklatan.

7. Sajikan

Setelah matang, kue kering dari tepung sagu aren siap disajikan. Kamu bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah.

Demikianlah resep kue kering dari tepung sagu aren yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban untuk people also ask:

Q: Apa saja variasi kue kering yang bisa dibuat dari tepung sagu aren?

A: Beberapa variasi kue kering yang bisa dibuat dari tepung sagu aren antara lain nastar sagu aren, kastengel sagu aren, putri salju sagu aren, dan kue sagu aren keju.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Aren ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :