Resep Kue Kering Pakai Tepung Roti

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Pakai Tepung Roti salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Pakai Tepung Roti

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang sangat disukai oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan renyah membuat kue kering menjadi camilan yang pas untuk menemani waktu santai. Tidak hanya itu, kue kering juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah untuk orang terdekat. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue kering yang berbeda, kamu bisa mencoba resep kue kering pakai tepung roti. Tepung roti yang digunakan dalam resep ini akan membuat kue kering lebih gurih dan renyah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering pakai tepung roti, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  • 150 gram tepung roti
  • 100 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram butter
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, kamu bisa mulai membuat kue kering pakai tepung roti dengan cara berikut:

1. Aduk Butter dan Gula Halus

Pertama-tama, aduk butter dan gula halus dengan menggunakan mixer hingga lembut dan tercampur rata.

2. Tambahkan Telur

Tambahkan telur ke dalam adonan butter dan gula halus, lalu aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Tambahkan Tepung Roti

Tambahkan tepung roti ke dalam adonan, lalu aduk kembali hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Tepung Terigu, Baking Powder, dan Garam

Setelah tepung roti tercampur rata, tambahkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

5. Tambahkan Susu Cair

Tambahkan susu cair ke dalam adonan, lalu aduk kembali hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang kalis.

6. Diamkan Adonan

Diamkan adonan selama kurang lebih 10 menit agar adonan mengembang dan lebih mudah diolah.

7. Bentuk Adonan

Setelah adonan sudah mengembang, ambil adonan secukupnya dan bentuk sesuai dengan selera. Kamu bisa menggunakan cetakan kue atau membentuk adonan dengan tangan.

8. Panggang Kue

Panaskan oven terlebih dahulu, lalu panggang kue pada suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 25-30 menit atau hingga kue matang dan berwarna kecoklatan.

9. Dinginkan Kue

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan dinginkan kue di atas rak kawat hingga dingin.

10. Sajikan Kue

Setelah kue dingin, kamu bisa menyajikannya untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Kue kering pakai tepung roti siap disantap!

Nah, itulah resep kue kering pakai tepung roti yang bisa kamu coba di rumah. Selain rasanya yang enak, kue kering ini juga mudah dibuat. Jangan lupa untuk menyimpan kue dalam wadah yang rapat supaya tetap renyah dan tahan lama.

People also ask:

1. Apa itu tepung roti?

Jawaban: Tepung roti adalah jenis tepung yang biasanya digunakan untuk membuat roti. Tepung roti mengandung ragi dan bahan lain yang berfungsi untuk mengembangkan adonan roti.

2. Apa bedanya tepung roti dengan tepung terigu?

Jawaban: Tepung roti memiliki kandungan ragi dan bahan pengembang lainnya, sedangkan tepung terigu tidak mengandung bahan-bahan tersebut. Tepung terigu biasanya digunakan untuk membuat kue dan roti yang tidak memerlukan pengembangan adonan.

3. Apa manfaat tepung roti dalam membuat kue kering?

Jawaban: Tepung roti dapat membuat kue kering lebih gurih dan renyah. Selain itu, penggunaan tepung roti juga dapat membuat kue kering lebih tahan lama.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Pakai Tepung Roti ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :