Resep Kue Lapis India Takaran Gelas

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lapis India Takaran Gelas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lapis India Takaran Gelas

Resep Kue Lapis India Takaran Gelas Kue lapis India takaran gelas adalah kue tradisional India yang terbuat dari tepung terigu, santan, telur, dan gula. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang khas. Berikut ini adalah resep kue lapis India takaran gelas yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis India takaran gelas antara lain: – 2 gelas tepung terigu – 1 gelas santan kental – 1 gelas gula pasir – 4 butir telur – 1/2 sendok teh garam – 1/2 sendok teh vanili bubuk – pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat

Berikut ini adalah cara membuat kue lapis India takaran gelas: 1. Kocok telur dan garam hingga mengembang. 2. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang dan berjejak. 3. Masukkan tepung terigu dan vanili bubuk secara bergantian sambil terus diaduk hingga tercampur rata. 4. Tambahkan santan kental sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata. 5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, tambahkan pewarna makanan sesuai selera pada masing-masing bagian. 6. Siapkan loyang yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti. 7. Tuang adonan warna pertama ke dalam loyang dan ratakan. 8. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang. 9. Keluarkan loyang dari oven dan tuang adonan warna kedua di atas adonan yang sudah matang, ratakan. 10. Panggang kembali di dalam oven dengan suhu yang sama selama 15-20 menit atau hingga matang. 11. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis. 12. Setelah matang, biarkan dingin dan potong-potong sesuai selera.

Tips Membuat Kue Lapis India Takaran Gelas

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat membuat kue lapis India takaran gelas: 1. Pastikan adonan tercampur rata agar kue bisa matang dengan baik. 2. Jangan terlalu banyak mengaduk adonan setelah ditambahkan tepung terigu agar kue tidak mengembang terlalu banyak. 3. Panggang kue dengan suhu yang rendah dan waktu yang cukup agar kue matang merata dan tidak gosong di bagian atas. 4. Gunakan margarin dan kertas roti agar kue tidak lengket di loyang. 5. Potong kue setelah benar-benar dingin agar tidak mudah hancur.

People Also Ask

– Apakah kue lapis India takaran gelas sulit dibuat? Jawaban: Tidak sulit, asalkan mengikuti langkah-langkah dengan benar. – Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis India takaran gelas? Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, santan kental, gula pasir, telur, garam, vanili bubuk, dan pewarna makanan. – Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis India takaran gelas? Jawaban: Sekitar 1-2 jam tergantung dari kemampuan masing-masing. – Apa tips agar kue lapis India takaran gelas bisa matang sempurna? Jawaban: Panggang dengan suhu yang rendah dan waktu yang cukup, serta jangan terlalu banyak mengaduk adonan setelah ditambahkan tepung terigu.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis India Takaran Gelas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :