Resep Kue Lidah Kucing Pakai 170 Putih Telur

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lidah Kucing Pakai 170 Putih Telur salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lidah Kucing Pakai 170 Putih Telur

Kue lidah kucing adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini biasanya disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup setelah makan. Kue lidah kucing memiliki bentuk yang unik dan rasanya yang lezat. Jika Anda ingin membuat kue lidah kucing, berikut adalah resep yang dapat Anda coba.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue lidah kucing menggunakan 170 putih telur, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:

  • 170 putih telur
  • 500 gram tepung terigu
  • 500 gram gula pasir
  • 500 gram mentega
  • 1 sendok teh vanila bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan (opsional)

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat kue lidah kucing menggunakan 170 putih telur:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang akan digunakan. Pastikan mentega berada pada suhu ruangan dan tepung terigu sudah diayak.

2. Campurkan Mentega dan Gula

Kocok mentega dan gula pasir hingga lembut dan pucat. Tambahkan vanila bubuk dan garam. Kocok kembali hingga tercampur rata.

3. Masukkan Tepung Terigu

Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Jika adonan terlalu kering, tambahkan sedikit susu cair.

4. Tambahkan Putih Telur

Kocok putih telur hingga mengembang dan membentuk puncak yang kaku. Tambahkan putih telur ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula.

5. Bagi Adonan

Bagi adonan menjadi beberapa bagian, sesuai dengan jumlah warna yang ingin Anda gunakan. Tambahkan pewarna makanan ke dalam masing-masing bagian adonan dan aduk hingga warna tercampur rata.

6. Oleskan Adonan ke Loyang

Oleskan loyang kue dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Tuang adonan ke dalam plastik segitiga yang telah dipotong di ujungnya. Oleskan adonan di atas loyang dengan bentuk bulat seperti lidah kucing.

7. Panggang Kue

Panaskan oven pada suhu 150 derajat Celsius. Panggang kue selama 15 menit atau hingga matang. Keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

8. Sajikan Kue

Setelah dingin, kue lidah kucing siap disajikan. Kue lidah kucing dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari.

Jadi, itulah resep kue lidah kucing pakai 170 putih telur yang dapat Anda coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat kue lidah kucing yang lezat dan unik.

Jangan lupa, jika Anda memiliki pertanyaan tentang resep ini, Anda dapat mencari jawabannya di “people also ask” di mesin pencarian. Beberapa pertanyaan yang mungkin muncul adalah:

  • Berapa lama kue lidah kucing dapat disimpan?
  • Berapa suhu oven yang tepat untuk memanggang kue lidah kucing?
  • Bisakah saya menggunakan kuning telur untuk membuat kue lidah kucing?

Untuk pertanyaan pertama, kue lidah kucing dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari. Untuk pertanyaan kedua, suhu oven yang tepat untuk memanggang kue lidah kucing adalah 150 derajat Celsius. Untuk pertanyaan ketiga, sebaiknya Anda menggunakan putih telur saja karena kuning telur dapat membuat kue menjadi lebih berat dan kurang renyah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lidah Kucing Pakai 170 Putih Telur ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :