Resep Kue Nona Manis Takaran Gelas

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Nona Manis Takaran Gelas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Nona Manis Takaran Gelas

Kue nona manis takaran gelas merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Selain rasanya yang enak, kue nona manis juga mudah dibuat karena menggunakan takaran gelas sebagai patokan ukurannya. Bagi para pecinta kue, resep kue nona manis takaran gelas pasti wajib untuk dicoba. Berikut ini adalah resep kue nona manis takaran gelas yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue nona manis takaran gelas, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 1 gelas tepung terigu
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas santan
  • 1/2 gelas minyak goreng
  • 4 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan-bahan, berikut ini adalah cara membuat kue nona manis takaran gelas:

1. Campurkan Telur dan Gula Pasir

Pertama-tama, campurkan telur dan gula pasir dalam sebuah wadah. Kocok bahan tersebut menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pucat.

2. Tambahkan Tepung Terigu dan Baking Powder

Selanjutnya, tambahkan tepung terigu dan baking powder ke dalam adonan telur dan gula pasir. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu.

3. Tambahkan Santan, Minyak Goreng, dan Vanili Bubuk

Tambahkan santan, minyak goreng, dan vanili bubuk ke dalam adonan. Aduk rata kembali hingga semua bahan tercampur sempurna.

4. Tambahkan Garam dan Pewarna Makanan

Tambahkan garam secukupnya dan pewarna makanan sesuai selera. Aduk rata kembali hingga warna merata.

5. Panaskan Oven

Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu sekitar 180 derajat Celsius.

6. Siapkan Loyang

Siapkan loyang yang telah dioles tipis dengan margarin atau mentega. Tuang adonan kue ke dalam loyang.

7. Panggang Kue

Panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan tadi selama 30-40 menit atau hingga matang. Untuk memastikan kue matang, gunakan tusuk gigi untuk menusuk kue. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti kue sudah matang.

8. Angkat dan Sajikan

Angkat kue dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, potong kue sesuai dengan selera dan kue nona manis takaran gelas siap disajikan.

People also ask, apakah kue nona manis takaran gelas bisa dijadikan sebagai kue ulang tahun? Jawabannya, tentu saja bisa. Anda bisa menambahkan berbagai hiasan dan dekorasi pada kue nona manis takaran gelas sehingga terlihat lebih menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun. Namun, pastikan kue nona manis takaran gelas sudah matang sempurna dan tidak terlalu lembek agar dapat menopang berat hiasan dan dekorasi yang Anda tambahkan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nona Manis Takaran Gelas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :