Resep Kue Piang Nanas Khas Bangka

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Piang Nanas Khas Bangka salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Piang Nanas Khas Bangka

Resep Kue Piang Nanas Khas Bangka Kue piang nanas merupakan salah satu kue tradisional khas Bangka yang terkenal dengan rasa manis dari nanas yang dijadikan bahan utamanya. Kue ini biasanya disajikan pada saat acara-acara tertentu seperti pernikahan atau acara adat. Jika Anda ingin mencoba membuat kue piang nanas khas Bangka, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan

– 250 gram tepung ketan – 50 gram tepung terigu – 100 ml air matang – 1 sendok teh air kapur sirih – 1 sendok teh garam – 150 gram gula pasir – 1 buah nanas ukuran sedang, parut – Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Kulit Kue

– Campurkan tepung ketan dan tepung terigu dalam sebuah wadah. – Tambahkan air kapur sirih dan garam, aduk rata. – Tuangkan air matang sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dipulung. – Diamkan adonan selama 1 jam. – Ambil sejumput adonan, pipihkan dan bentuk bulat tipis seperti kulit martabak. – Letakkan sejumput nanas parut di atas kulit kue. – Lipat kulit kue dan rapatkan pinggirnya, bentuk seperti bulan sabit.

Cara Menggoreng Kue

– Panaskan minyak goreng dalam sebuah wajan. – Goreng kue piang nanas hingga matang dan berwarna kecoklatan. – Angkat dan tiriskan.

Cara Penyajian

Kue piang nanas siap disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Kue ini cocok disajikan sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup setelah makan. Untuk menjaga kue piang nanas tetap segar dan tahan lama, simpan dalam wadah kedap udara dan jangan lupa untuk menaruh kertas roti di antara setiap lapisan kue agar tidak lengket. People also ask, bagaimana cara membuat kulit kue piang nanas yang tipis dan kenyal? Untuk membuat kulit kue piang nanas yang tipis dan kenyal, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, pastikan adonan cukup kenyal dan tidak terlalu lembek. Kedua, pipihkan adonan dengan menggunakan tangan atau alat khusus untuk memipihkan adonan. Ketiga, letakkan nanas parut secukupnya di atas kulit kue agar tidak terlalu tebal. Keempat, pastikan minyak goreng sudah cukup panas sebelum menggoreng kue agar kulit kue bisa mengembang dan tidak mudah sobek.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Piang Nanas Khas Bangka ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :