Resep Kue Pukis Istimewa Harga Daftar Barang

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Pukis Istimewa Harga Daftar Barang salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Pukis Istimewa Harga Daftar Barang

Kue pukis adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat populer. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis, sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Ada banyak variasi resep kue pukis yang bisa dicoba, namun dalam artikel ini akan dibahas tentang resep kue pukis istimewa dengan harga daftar barang yang terjangkau.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue pukis istimewa, pastikan semua bahan yang dibutuhkan tersedia. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1/2 sendok teh vanila bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin, lelehkan
  • 400 ml santan
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 tetes pewarna makanan merah (optional)

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat kue pukis istimewa:

1. Campurkan Tepung Terigu, Gula, Telur, Vanila Bubuk, dan Garam

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, vanila bubuk, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan whisk atau sendok kayu. Tambahkan telur dan aduk lagi hingga tercampur sempurna.

2. Tambahkan Margarin Cair dan Santan

Tambahkan margarin yang sudah dicairkan dan santan ke dalam adonan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

3. Tambahkan Baking Powder dan Pewarna Makanan (Opsional)

Tambahkan baking powder ke dalam adonan dan aduk rata. Jika ingin memberikan warna merah pada kue pukis, tambahkan dua tetes pewarna makanan merah ke dalam adonan dan aduk rata.

4. Panaskan Loyang Kue Pukis

Panaskan loyang kue pukis di atas kompor dengan api kecil. Jangan lupa untuk dioleskan margarin atau minyak agar adonan tidak lengket dan mudah untuk dikeluarkan setelah matang.

5. Tuang Adonan ke Dalam Loyang

Tuang adonan kue pukis ke dalam loyang yang sudah dipanaskan. Isi setiap lubang hingga 3/4 penuh.

6. Panggang Kue Pukis

Panggang kue pukis di atas kompor dengan api kecil hingga matang. Gunakan api kecil agar kue matang secara merata dan tidak mudah gosong.

7. Angkat dan Sajikan

Setelah matang, angkat kue pukis dari loyang dan sajikan selagi masih hangat untuk mendapatkan sensasi rasanya yang lezat.

Kesimpulan

Demikianlah resep kue pukis istimewa yang bisa dicoba di rumah. Dengan harga daftar barang yang terjangkau, kita bisa membuat kue pukis yang lezat dan istimewa. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan (people also ask) tentang resep kue pukis istimewa:

1. Apakah kue pukis bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, kue pukis bisa disimpan dalam wadah tertutup selama 2-3 hari di suhu ruangan atau 1 minggu di dalam kulkas. Namun, sebaiknya kue pukis dimakan dalam waktu 1-2 hari setelah dibuat untuk mendapatkan sensasi rasanya yang terbaik.

2. Apakah bisa menggunakan tepung terigu protein rendah?

Bisa, namun tekstur kue pukis mungkin tidak akan seempuk jika menggunakan tepung terigu protein sedang atau tinggi.

3. Apakah harus menggunakan pewarna makanan?

Tidak harus, pewarna makanan hanya digunakan untuk memberikan warna merah pada kue pukis. Jika tidak suka atau tidak punya pewarna makanan, bisa saja tidak menggunakan pewarna.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Pukis Istimewa Harga Daftar Barang ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :