Resep Kue Raspberry Musim Panas Di Game My Cafe

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Raspberry Musim Panas Di Game My Cafe salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Raspberry Musim Panas Di Game My Cafe

Kue raspberry musim panas di game My Cafe adalah salah satu hidangan yang paling populer untuk dinikmati di tengah panasnya musim panas. Dengan rasa manis dan asam yang khas dari buah raspberry, kue ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu bersantai di siang hari. Berikut ini adalah resep kue raspberry musim panas di game My Cafe yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue raspberry musim panas, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan yang harus kamu persiapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 125 gram mentega tawar
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml susu cair
  • 100 gram raspberry segar

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, kamu bisa mulai membuat kue raspberry musim panas dengan langkah-langkah berikut:

1. Siapkan Wadah

Pertama-tama, siapkan wadah besar dan masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok.

2. Kocok Mentega dan Gula

Selanjutnya, kocok mentega dan gula halus menggunakan mixer hingga tercampur rata dan berubah warna menjadi pucat. Jika tidak memiliki mixer, kamu bisa menggunakan whisk atau sendok kayu.

3. Tambahkan Telur

Tambahkan telur ayam satu per satu ke dalam adonan mentega dan gula sambil terus dikocok menggunakan mixer atau whisk. Pastikan adonan tercampur rata sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Campurkan Tepung dan Susu

Setelah adonan telur, mentega, dan gula tercampur rata, masukkan campuran tepung dan susu secara bergantian ke dalam adonan sambil terus diaduk menggunakan mixer atau whisk. Pastikan tidak ada gumpalan tepung yang tersisa.

5. Tambahkan Raspberry

Setelah adonan kue tercampur rata, masukkan raspberry segar ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur merata.

6. Panggang di Oven

Siapkan loyang kue dan olesi dengan mentega atau margarin agar kue tidak lengket. Tuang adonan kue raspberry musim panas ke dalam loyang dan panggang di oven suhu 180 derajat Celcius selama 30-35 menit atau hingga matang.

7. Sajikan

Setelah matang, keluarkan kue raspberry musim panas dari oven dan dinginkan sejenak. Potong kue sesuai dengan selera dan sajikan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.

Jawaban atas pertanyaan yang mungkin muncul saat membuat kue raspberry musim panas di game My Cafe adalah apakah bisa menggunakan raspberry yang sudah beku? Jawabannya adalah bisa. Namun, pastikan raspberry sudah dicairkan terlebih dahulu sebelum dicampurkan ke dalam adonan kue. Selain itu, jangan terlalu sering membuka oven saat memanggang kue agar kue tidak menjadi bantat atau tidak matang dengan sempurna.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Raspberry Musim Panas Di Game My Cafe ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :