Resep Kue Selai Kacang Tanp Minyak Goreng

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Selai Kacang Tanp Minyak Goreng salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Selai Kacang Tanp Minyak Goreng

Kue selai kacang adalah salah satu kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun, kebanyakan resep kue selai kacang menggunakan minyak goreng sebagai bahan pembuatannya. Bagi yang sedang menjalankan program diet atau menghindari makanan berlemak, ini mungkin menjadi kendala. Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan resep kue selai kacang tanpa minyak goreng yang mudah dan enak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue selai kacang, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram selai kacang
  • 2 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml air

Cara membuat adonan

Langkah pertama dalam membuat kue selai kacang tanpa minyak goreng adalah membuat adonan. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata.
  2. Tambahkan selai kacang dan telur ke dalam wadah yang sama. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Tuang air sedikit-sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.

Siapkan cetakan

Setelah adonan siap, langkah selanjutnya adalah menyiapkan cetakan. Anda dapat menggunakan loyang atau wadah khusus kue yang telah diolesi mentega agar tidak lengket. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Olesi cetakan dengan mentega atau margarin.
  2. Taburi tepung terigu ke atas cetakan hingga seluruh permukaannya terlapisi tipis.
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga setengah atau tiga perempat bagian penuh.
Panggang kue selai kacang

Setelah adonan sudah masuk ke dalam cetakan, langkah selanjutnya adalah memanggang kue selai kacang. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan oven dan panaskan suhu hingga 180 derajat Celsius.
  2. Masukkan cetakan ke dalam oven dan panggang selama 25-30 menit.
  3. Jika sudah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

Kue selai kacang tanpa minyak goreng sudah siap untuk disajikan. Anda dapat menambahkan topping atau hiasan sesuai selera, seperti kacang atau cokelat serut. Nikmati kue selai kacang yang sehat dan lezat!

People also ask, apakah kue selai kacang tanpa minyak goreng sulit dibuat? Tidak, kue selai kacang tanpa minyak goreng sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Anda dapat mencoba resep ini di rumah dan nikmati kue selai kacang yang sehat dan lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Selai Kacang Tanp Minyak Goreng ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :