Resep Kue Tart Dari Cemilan Caca Coklat

Posted on

Resep Kue Tart Dari Cemilan Caca Coklat, salah satu resep kue yang populer, enak, mudah dalam membuat dan cocok untuk semua. Sama seperti Resep Kue Kering Tanpa Mikser, resep ini juga bisa menjadi Kue favorit keluarga yang bikin nagih, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Resep Kue Tart Dari Cemilan Caca Coklat

Gampang Banget! Resep Kue Tart Dari Cemilan Caca Coklat Cocok untuk Semua

Kue tart merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Salah satu varian kue tart yang sedang digemari saat ini adalah kue tart dari cemilan caca coklat. Kue tart ini memiliki cita rasa yang manis dan lezat serta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara spesial seperti ulang tahun, pernikahan, atau acara lainnya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue tart dari cemilan caca coklat, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart dari cemilan caca coklat:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram mentega
  • 50 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram cemilan caca coklat yang telah dihaluskan
  • 50 ml air es

Cara Membuat Adonan Kue Tart

Untuk membuat adonan kue tart dari cemilan caca coklat, ada beberapa langkah yang harus diikuti. Berikut adalah cara membuat adonan kue tart dari cemilan caca coklat:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan garam dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga rata. Sisihkan.
  2. Kocok mentega dan margarin menggunakan mixer hingga lembut dan berwarna pucat. Tambahkan kuning telur, gula halus, dan vanili bubuk. Kocok kembali hingga rata.
  3. Tambahkan campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Jangan terlalu sering mengaduk adonan agar kue tidak keras saat dipanggang.
  4. Tambahkan cemilan caca coklat yang telah dihaluskan ke dalam adonan. Aduk hingga rata.
  5. Tambahkan air es sedikit-sedikit sambil terus diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Jangan terlalu sering mengaduk adonan agar kue tidak keras saat dipanggang.
  6. Bentuk adonan menjadi bola dan bungkus dengan plastik wrap. Simpan di dalam kulkas selama 30 menit.

Cara Membuat Kulit Kue Tart

Setelah adonan kue tart dari cemilan caca coklat dingin, selanjutnya adalah membuat kulit kue tart. Berikut adalah cara membuat kulit kue tart dari cemilan caca coklat:

  1. Siapkan loyang kue tart dengan diameter 20 cm. Olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu.
  2. Ambil adonan kue tart dari dalam kulkas dan diamkan selama 5-10 menit agar adonan lebih mudah diolah.
  3. Pipihkan adonan kue tart menggunakan rolling pin hingga setebal 3-4 mm.
  4. Gunting adonan kue tart menjadi bentuk lingkaran yang sedikit lebih besar dari ukuran loyang kue tart.
  5. Letakkan adonan kue tart ke dalam loyang kue tart dan tekan-tekan bagian tepinya agar adonan menempel pada loyang.
  6. Tusuk-tusuk adonan kue tart menggunakan garpu agar tidak mengembang saat dipanggang.
Cara Memanggang Kue Tart

Setelah adonan kue tart dan kulit kue tart siap, selanjutnya adalah memanggang kue tart. Berikut adalah cara memanggang kue tart dari cemilan caca coklat:

  1. Siapkan oven dan panaskan suhu oven hingga 180 derajat Celcius.
  2. Panggang kulit kue tart selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dari oven dan biarkan dingin.
  3. Isi kue tart dengan berbagai macam bahan seperti krim keju, buah-buahan, atau selai. Sajikan dan nikmati.

People also ask tentang kue tart dari cemilan caca coklat:

  • Bagaimana membuat kue tart yang lezat?
  • Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart dari cemilan caca coklat?
  • Bagaimana cara membuat kulit kue tart yang renyah?
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memanggang kue tart?
  • Apa saja bahan isi yang bisa digunakan untuk kue tart dari cemilan caca coklat?

Untuk membuat kue tart yang lezat, sangat penting untuk memperhatikan proporsi bahan yang digunakan serta teknik pengolahan adonan yang tepat. Selain itu, dalam memilih bahan isi kue tart, sebaiknya pilih bahan yang segar dan berkualitas agar rasa kue tart semakin enak dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart dari cemilan caca coklat meliputi tepung terigu, tepung maizena, garam, mentega, margarin, kuning telur, gula halus, vanili bubuk, cemilan caca coklat yang telah dihaluskan, dan air es.

Cara membuat kulit kue tart yang renyah adalah dengan memanggang kulit kue tart pada suhu yang tepat dan tidak terlalu lama. Selain itu, penggunaan mentega dan margarin yang cukup juga sangat penting untuk mendapatkan kulit kue tart yang renyah dan enak.

Waktu yang dibutuhkan untuk memanggang kue tart dari cemilan caca coklat adalah sekitar 20-25 menit pada suhu 180 derajat Celcius. Namun, waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda tergantung dari ukuran dan tebal kulit kue tart yang digunakan.

Bahan isi yang bisa digunakan untuk kue tart dari cemilan caca coklat meliputi krim keju, buah-buahan, selai, atau bahan lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Pemilihan bahan isi yang tepat akan membuat kue tart semakin lezat dan menggoda.

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Resep Kue Tart Dari Cemilan Caca Coklat sampai selesai. Silakan bagikan artikel dan referensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel sejenis lainnya yang bisa Anda simak, seperti : Resep Kue Kering Kacang Tanah Renyah Tahan Lama dan Resep Kue Dari Tepung Ketan Yang Dikukus.