Resep Kue Tepung Hunkwe Tanpa Santan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Tepung Hunkwe Tanpa Santan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Tepung Hunkwe Tanpa Santan

Kue adalah salah satu jenis makanan yang selalu disukai oleh banyak orang. Salah satu jenis kue yang cukup populer adalah kue tepung hunkwe. Kue ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Namun, banyak orang yang menghindari penggunaan santan pada resep kue hunkwe karena alasan kesehatan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai resep kue tepung hunkwe tanpa santan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue tepung hunkwe, pastikan untuk menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 200 gram tepung hunkwe
  • 500 ml air
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1 sendok teh pewarna makanan (opsional)

Cara membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat kue tepung hunkwe. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan tepung hunkwe dan air

Pertama-tama, campurkan tepung hunkwe dan air dalam sebuah wadah. Aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan tepung.

2. Tambahkan gula, garam, dan daun pandan

Setelah adonan tepung hunkwe tercampur rata, tambahkan gula, garam, dan daun pandan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

3. Masak adonan

Panaskan adonan tepung hunkwe di atas api sedang sambil terus diaduk. Aduk hingga adonan mengental dan tidak lengket di tangan. Jika ingin memberikan warna pada adonan, tambahkan pewarna makanan sesuai selera.

4. Tuang adonan pada loyang

Siapkan sebuah loyang dan olesi dengan minyak goreng. Tuang adonan tepung hunkwe ke dalam loyang hingga setinggi 2-3 cm. Ratakan permukaannya dengan sendok atau spatula.

5. Dinginkan adonan

Setelah adonan tepung hunkwe dituangkan ke dalam loyang, biarkan adonan dingin di suhu ruangan selama 1-2 jam atau hingga adonan mengeras.

6. Potong-potong adonan

Setelah adonan mengeras, potong-potong adonan tepung hunkwe sesuai dengan selera. Kue tepung hunkwe siap disajikan.

Cara penyajian

Kue tepung hunkwe tanpa santan dapat disajikan dengan cara yang beragam. Beberapa cara penyajian yang bisa dilakukan antara lain:

  • Sajikan kue tepung hunkwe dengan parutan kelapa di atasnya
  • Sajikan kue tepung hunkwe dengan sirup gula merah atau sirup cocopandan
  • Sajikan kue tepung hunkwe dengan tambahan buah-buahan seperti potongan mangga atau alpukat

Itulah resep kue tepung hunkwe tanpa santan yang dapat dicoba di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, kue tepung hunkwe tanpa santan menjadi pilihan yang tepat untuk cemilan di rumah.

People also ask, apakah kue tepung hunkwe tanpa santan memiliki rasa yang berbeda dengan kue hunkwe yang menggunakan santan? Tidak, kue tepung hunkwe tanpa santan tetap memiliki rasa yang sama dengan kue hunkwe yang menggunakan santan. Bahkan, beberapa orang menganggap kue tepung hunkwe tanpa santan lebih enak dan ringan dibandingkan dengan kue hunkwe yang menggunakan santan. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tepung Hunkwe Tanpa Santan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :