Resep Membuat Kue Balok Coklat Lumer

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Balok Coklat Lumer salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Balok Coklat Lumer

Kue balok coklat lumer adalah kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat dan rasanya sangat lezat. Jika kamu ingin membuat kue balok coklat lumer sendiri di rumah, ikuti resep berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Untuk membuat kue balok coklat lumer, kamu membutuhkan beberapa bahan berikut:

  • 200 gram dark cooking chocolate, dipotong kecil-kecil
  • 100 gram mentega
  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla

Cara membuat adonan:

Pertama-tama, lelehkan chocolate dan mentega dalam wadah tahan panas di atas panci yang diisi dengan air mendidih. Aduk hingga chocolate dan mentega meleleh dan tercampur rata.

Setelah itu, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna kuning pucat.

Tambahkan bahan lainnya:

Tambahkan tepung terigu, baking powder, garam, dan ekstrak vanilla ke dalam adonan telur dan kocok hingga tercampur rata.

Setelah itu, tuang campuran chocolate dan mentega yang telah dilelehkan ke dalam adonan telur dan aduk hingga tercampur rata.

Panggang adonan:

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius dan siapkan loyang persegi berukuran 20×20 cm. Olesi loyang dengan mentega dan taburi tepung terigu.

Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang selama sekitar 25-30 menit atau hingga kue matang dan bagian atasnya berkulit. Jangan terlalu lama memanggang adonan agar kue tidak terlalu kering.

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan mendingin di dalam loyang selama 10-15 menit. Setelah itu, keluarkan kue dari loyang dan potong menjadi balok-balok kecil.

Untuk membuat kue balok coklat lumer yang lebih nikmat, kamu bisa menambahkan topping seperti kacang atau meses. Selamat mencoba!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan tentang kue balok coklat lumer:

1. Apakah bisa menggunakan coklat susu?

Jawaban: Ya, kamu bisa menggunakan coklat susu sebagai pengganti dark cooking chocolate. Namun, rasanya mungkin akan sedikit berbeda.

2. Bisakah membuat kue balok coklat lumer tanpa oven?

Jawaban: Bisa, kamu bisa menggunakan rice cooker atau magic jar untuk memanggang kue balok coklat lumer. Namun, hasilnya mungkin akan sedikit berbeda dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

3. Apakah kue balok coklat lumer bisa disimpan dalam kulkas?

Jawaban: Ya, kue balok coklat lumer bisa disimpan dalam kulkas selama beberapa hari. Namun, pastikan untuk membungkusnya dengan rapat agar tidak terkena udara dan kelembaban.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Balok Coklat Lumer ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :