Resep Membuat Kue Cucur Yang Enak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Cucur Yang Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Cucur Yang Enak

Kue cucur adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan air kelapa. Kue ini biasanya digoreng dan memiliki bentuk yang unik, yaitu bulat pipih dengan lubang di tengahnya. Kue cucur sangat cocok dijadikan camilan di sore hari sambil menikmati secangkir teh atau kopi. Bagi Anda yang ingin membuat kue cucur yang enak, berikut adalah resep yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cucur yang enak antara lain:

  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung beras
  • 150 ml air kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue cucur yang enak:

1. Campurkan Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, tepung beras, gula pasir, garam, dan vanili bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan sendok kayu atau spatula.

2. Tambahkan Air Kelapa

Tuangkan air kelapa ke dalam campuran bahan kering sedikit-sedikit sambil diaduk menggunakan whisk atau mixer kecepatan rendah. Pastikan adonan cukup encer dan tidak terlalu kental.

3. Istirahatkan Adonan

Diamkan adonan selama 30-60 menit agar adonan menjadi lebih mengembang dan empuk.

4. Panaskan Minyak

Panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar hingga benar-benar panas.

5. Goreng Adonan

Ambil adonan menggunakan sendok sayur atau sendok takar. Tuangkan adonan ke dalam minyak panas dan goreng hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Catatan:

Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum menggoreng adonan agar kue cucur tidak menyerap terlalu banyak minyak dan menjadi lembek.

People Also Ask

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang tentang kue cucur:

1. Apa itu kue cucur?

Kue cucur adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan air kelapa. Kue ini biasanya digoreng dan memiliki bentuk yang unik, yaitu bulat pipih dengan lubang di tengahnya.

2. Apa rahasia membuat kue cucur yang enak?

Untuk membuat kue cucur yang enak, pastikan adonan cukup encer dan diamkan selama 30-60 menit agar adonan menjadi lebih mengembang dan empuk. Selain itu, pastikan juga minyak yang digunakan sudah benar-benar panas sebelum menggoreng adonan.

3. Apa yang bisa dijadikan pengganti air kelapa?

Jika tidak suka atau tidak punya air kelapa, Anda bisa menggantinya dengan air biasa atau susu cair.

Demikianlah resep membuat kue cucur yang enak. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Cucur Yang Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :