Resep Sambal Ayam Geprek Simple

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Ayam Geprek Simple salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Ayam Geprek Simple

Kamu penggemar sambal ayam geprek yang pedas dan lezat? Jangan khawatir, karena kali ini saya akan membagikan resep sambal ayam geprek simple yang mudah dibuat di rumah. Dalam resep ini, saya akan memberikan tips dan trik untuk membuat sambal ayam geprek yang sempurna dengan bumbu-bumbu sederhana yang bisa kamu temukan di dapur. Yuk, simak langsung resepnya!

Cara Membuat Ayam Geprek

Sebelum masuk ke resep sambal ayam geprek simple, pertama-tama kita harus menyiapkan ayam geprek terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan ayam fillet atau bagian ayam lainnya yang kamu suka. Berikut adalah cara membuat ayam geprek: 1. Bersihkan ayam dari kotoran dan lemak yang tidak diinginkan. Potong ayam sesuai dengan selera kamu. 2. Siapkan bahan-bahan untuk membuat adonan tepung. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, lada bubuk, dan bawang putih bubuk ke dalam wadah. 3. Masukkan air sedikit-sedikit ke dalam adonan tepung sambil diaduk hingga adonan berbentuk seperti pasta. 4. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng ayam hingga kecokelatan. 5. Angkat ayam dan tiriskan pada wadah yang dilapisi dengan tisu dapur. 6. Geprek ayam dengan menggunakan ulekan atau alat geprek lainnya. 7. Sajikan ayam geprek dalam piring dan tambahkan sambal ayam geprek di atasnya.

Bahan-bahan Sambal Ayam Geprek Simple

Sambal ayam geprek yang enak dan pedas membutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan: – 10 buah cabai rawit merah – 5 buah cabai merah besar – 3 siung bawang putih – 1 sdm air jeruk nipis – 1 sdt garam – 1 sdt gula pasir – Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Simple

Setelah ayam geprek siap, kamu bisa membuat sambal ayam geprek yang lezat dengan langkah-langkah berikut: 1. Cuci bersih cabai rawit dan cabai merah besar, lalu iris-iris cabai dan bawang putih. 2. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bawang putih hingga harum. 3. Masukkan cabai rawit dan cabai merah besar ke dalam wajan dan aduk hingga layu. 4. Tambahkan garam, gula pasir, dan air jeruk nipis ke dalam wajan dan aduk kembali hingga merata. 5. Angkat sambal ayam geprek dari wajan dan letakkan di atas ayam geprek yang sudah kamu siapkan tadi.

Tips dan Trik Membuat Sambal Ayam Geprek Simple

Membuat sambal ayam geprek yang enak memang tidak sulit, tetapi perlu beberapa tips dan trik agar hasilnya lebih sempurna. Berikut adalah tips dan trik dalam membuat sambal ayam geprek: 1. Gunakan cabai merah besar untuk memberikan rasa manis pada sambal ayam geprek dan cabai rawit untuk memberikan rasa pedas. 2. Tambahkan air jeruk nipis untuk memberikan rasa segar pada sambal ayam geprek. 3. Gunakan gula pasir untuk menyeimbangkan rasa pedas dan asam pada sambal ayam geprek. 4. Tumis bawang putih terlebih dahulu sebelum menambahkan cabai agar bawang putih matang dan tidak terlalu keras saat dikonsumsi. 5. Jangan terlalu banyak menggoreng ayam agar ayam tidak terlalu kering dan keras. People also ask, bagaimana cara membuat ayam geprek yang renyah dan tidak mudah hancur? Untuk membuat ayam geprek yang renyah dan tidak mudah hancur, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang tepat dan mengikuti langkah-langkah dengan benar. Pastikan tepung yang kamu gunakan tidak terlalu banyak agar ayam tidak terlalu tebal dan mudah hancur. Gunakan ayam yang masih segar dan jangan terlalu lama di goreng agar tidak terlalu kering dan keras. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tepung maizena pada adonan tepung agar ayam lebih renyah. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Ayam Geprek Simple ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :