Resep Sambal Bawang Farida Nurhan

Posted on

Resep Sambal Bawang Farida Nurhan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Sambal Bawang Farida Nurhan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sambal bawang, salah satu sambal yang sangat populer di Indonesia. Namun, kali ini kita akan membahas tentang resep sambal bawang Farida Nurhan yang pastinya akan membuat lidahmu bergoyang.

Bahan-bahan

Sebelum kita memulai membuat sambal bawang Farida Nurhan, pastikan kamu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

  • 50 gram bawang merah
  • 25 gram bawang putih
  • 15 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, maka kamu bisa mulai membuat sambal bawang Farida Nurhan dengan cara berikut:

1. Siapkan bahan dan alat

Pertama-tama, siapkan semua bahan dan alat yang akan digunakan. Bersihkan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit merah. Kemudian, iris bawang merah dan bawang putih tipis-tipis, potong cabai merah keriting dan cabai rawit merah menjadi potongan kecil-kecil.

2. Tumis bahan-bahan

Panaskan minyak goreng di atas wajan dengan api sedang. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan berubah warna menjadi kecokelatan. Masukkan cabai merah keriting dan cabai rawit merah, aduk rata dan tumis hingga layu dan matang.

3. Blender bahan-bahan

Setelah bahan-bahan matang, angkat dari wajan dan dinginkan sejenak. Kemudian, blender bahan-bahan tersebut dengan menggunakan blender atau food processor hingga halus.

4. Masukkan garam

Tambahkan garam ke dalam sambal bawang Farida Nurhan yang sudah dihaluskan, aduk rata dan cicipi rasanya. Jika dirasa sudah pas, maka sambal bawang Farida Nurhan siap disajikan.

Cara Penyajian

Sambal bawang Farida Nurhan siap disajikan sebagai pelengkap hidanganmu, seperti nasi goreng, sate, atau ayam goreng. Kamu juga bisa menyimpannya di dalam kulkas dalam wadah tertutup selama beberapa hari agar lebih tahan lama.

People also ask, apakah sambal bawang Farida Nurhan ini pedas? Ya, sambal bawang Farida Nurhan ini cukup pedas karena menggunakan campuran cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Namun, kamu bisa mengurangi jumlah cabai rawit merah jika tidak suka dengan kepedasan yang terlalu tinggi.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Bawang Farida Nurhan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :