Resep Sambal Geprek Daun Jeruk

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Geprek Daun Jeruk salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Geprek Daun Jeruk

Kamu adalah seorang koki profesional yang sedang mencari resep sambal geprek daun jeruk yang enak? Berikut adalah resep yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak!

Bahan-bahan

Bahan yang diperlukan untuk membuat sambal geprek daun jeruk ini cukup sederhana dan mudah didapat. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 10 buah cabe rawit
  • 5 buah bawang putih
  • 3 buah tomat
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat sambal geprek daun jeruk yang enak:

Langkah 1

Bersihkan dan cuci cabe rawit, bawang putih, dan tomat. Iris-iris bawang putih dan tomat. Jangan lupa juga bersihkan daun jeruk.

Langkah 2

Tumis bawang putih hingga harum di atas wajan yang sudah dipanaskan dengan minyak goreng. Setelah itu, masukkan cabe rawit dan tumis hingga matang.

Langkah 3

Masukkan irisan tomat dan daun jeruk ke dalam wajan. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata dan masak hingga tomat matang dan daun jeruk layu.

Langkah 4

Setelah sambal sudah matang, matikan kompor dan angkat wajan. Tunggu sebentar hingga sambal agak dingin.

Langkah 5

Setelah sambal dingin, haluskan sambal menggunakan blender atau ulekan. Jangan terlalu halus, agar sambal masih terasa sedikit kasar.

Langkah 6

Sambal geprek daun jeruk siap disajikan. Kamu bisa menambahkan ayam geprek atau tahu goreng sebagai lauk pendamping. Selamat mencoba!

People also ask, apa yang bisa dijadikan lauk pendamping sambal geprek daun jeruk? Kamu bisa menambahkan ayam geprek atau tahu goreng sebagai lauk pendamping.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Geprek Daun Jeruk ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :