Resep Sambal Goreng Kentang Ala Catering

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Goreng Kentang Ala Catering salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Goreng Kentang Ala Catering

Resep Sambal Goreng Kentang Ala Catering Sambal goreng kentang adalah salah satu hidangan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya, hidangan ini disajikan sebagai lauk pendamping nasi. Namun, untuk acara tertentu seperti pesta atau acara katering, sambal goreng kentang juga bisa menjadi menu utama. Berikut adalah resep sambal goreng kentang ala catering yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat sambal goreng kentang, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut ini: 1. Kentang (1 kg), kupas dan potong dadu 2. Bawang merah (10 siung), iris tipis 3. Bawang putih (5 siung), iris tipis 4. Cabai merah keriting (10 buah), iris serong 5. Tomat (5 buah), potong dadu 6. Daun salam (5 lembar) 7. Serai (2 batang), memarkan 8. Gula merah (50 gram), serut 9. Air asam jawa (2 sendok makan) 10. Garam (secukupnya) 11. Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat sambal goreng kentang ala catering: 1. Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Goreng kentang hingga agak kecokelatan. Ambil kentang dan tiriskan. 2. Dalam wajan yang sama, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. 3. Masukkan cabai merah, daun salam, dan serai. Tumis hingga cabai layu. 4. Masukkan tomat dan gula merah. Aduk hingga gula merah larut. 5. Tambahkan air asam jawa dan garam. Aduk rata. 6. Masukkan kentang goreng. Aduk hingga bumbu meresap dan kentang terbalut dengan bumbu. 7. Angkat dan sajikan.

Cara Penyajian

Sambal goreng kentang ala catering biasanya disajikan dalam porsi besar sebagai hidangan utama. Kamu bisa menyajikannya bersama nasi putih hangat dan lauk pendamping seperti ayam goreng atau ikan goreng. Hidangan ini juga bisa dijadikan menu utama dalam acara katering.

Variasi Resep

Sambal goreng kentang memiliki banyak variasi di Indonesia. Beberapa resep mengganti kentang dengan ubi jalar atau singkong. Ada juga yang menambahkan kacang panjang, tahu, atau tempe. Jika kamu ingin mencoba variasi resep yang lain, kamu bisa mencari resep sambal goreng kentang lainnya di internet. People also ask: – Apa itu sambal goreng kentang? – Bagaimana cara membuat sambal goreng kentang yang enak? – Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal goreng kentang? – Bisa tidak sambal goreng kentang dijadikan menu utama dalam acara katering? – Apa saja variasi resep sambal goreng kentang yang ada? Jawaban: – Sambal goreng kentang adalah hidangan yang terdiri dari kentang goreng yang dibalut dengan bumbu pedas manis. – Untuk membuat sambal goreng kentang yang enak, kamu perlu memperhatikan kematangan kentang dan bumbu yang meresap ke dalam kentang. – Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal goreng kentang antara lain kentang, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, daun salam, serai, gula merah, air asam jawa, garam, dan minyak goreng. – Bisa, sambal goreng kentang bisa dijadikan menu utama dalam acara katering. – Variasi resep sambal goreng kentang antara lain menggunakan ubi jalar atau singkong, menambahkan kacang panjang, tahu, atau tempe.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Goreng Kentang Ala Catering ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :