Resep Sambal Terong Devina Hermawan

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Terong Devina Hermawan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Terong Devina Hermawan

Kamu suka pedas? Atau kamu suka mencicipi berbagai macam sambal? Jika iya, maka kamu harus mencoba resep sambal terong Devina Hermawan. Sambal terong ini sangat pas disajikan sebagai pelengkap hidangan Asia, seperti nasi goreng, mie goreng, atau bahkan sebagai lauk utama.

Apa itu Sambal Terong Devina Hermawan?

Sambal terong Devina Hermawan adalah sambal yang terbuat dari bahan dasar terong yang diolah dengan bumbu-bumbu pilihan. Sambal ini diracik oleh Devina Hermawan, seorang koki profesional yang terkenal dengan masakan kreatifnya. Resep sambal terong Devina Hermawan yang akan kita bahas kali ini sangat mudah diikuti dan cocok untuk kamu yang baru belajar memasak atau yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal terong Devina Hermawan cukup sederhana dan mudah didapat di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

1. Terong

Untuk membuat sambal terong Devina Hermawan, kamu membutuhkan terong ungu sebanyak 3 buah. Pilih terong yang masih segar dan berukuran sedang. Bersihkan terong dengan air mengalir dan potong-potong sesuai selera.

2. Bawang Putih

Siapkan 4 siung bawang putih yang telah dikupas dan dibersihkan. Cincang kasar bawang putih untuk memudahkan proses pengolahan.

3. Cabe Merah

Untuk memberi rasa pedas pada sambal terong Devina Hermawan, kamu perlu menggunakan cabe merah sebanyak 10 buah. Cuci cabe merah dengan air mengalir dan iris-iris tipis.

4. Tomat

Tambahkan 2 buah tomat segar dan matang ke dalam bahan-bahan yang sudah disiapkan. Potong tomat menjadi dadu kecil untuk memudahkan proses pengolahan.

5. Gula Merah

Agar sambal terong Devina Hermawan memiliki rasa yang sedikit manis, kamu perlu menambahkan 2 lembar gula merah. Parut gula merah dengan parutan halus agar lebih mudah larut dalam bumbu sambal.

6. Garam

Tambahkan garam secukupnya untuk memberi rasa pada sambal terong Devina Hermawan. Garam juga berfungsi sebagai pengawet alami pada sambal ini.

7. Minyak Goreng

Minyak goreng diperlukan untuk menumis bahan-bahan yang telah disiapkan. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak goreng biasa.

Cara Membuat Sambal Terong Devina Hermawan

Setelah semua bahan siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat sambal terong Devina Hermawan:

  1. Panaskan minyak goreng di dalam wajan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan cabe merah dan terus aduk hingga matang.
  4. Tambahkan tomat dan aduk-aduk hingga empuk.
  5. Masukkan terong dan aduk hingga rata.
  6. Tambahkan gula merah dan garam. Aduk hingga bumbu tercampur rata.
  7. Masak sambal terong Devina Hermawan hingga matang dan kering.
  8. Angkat dan sajikan.

Sambal terong Devina Hermawan siap disajikan sebagai pelengkap hidangan favoritmu. Kamu bisa menyantapnya bersama nasi putih hangat atau mie goreng yang pedas. Rasakan sensasi pedas dan manis pada sambal terong Devina Hermawan yang siap memanjakan lidahmu.

Tidak hanya itu, sambal terong Devina Hermawan juga bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat hidangan lainnya, seperti tumis terong pedas atau terong balado. Kamu bisa berkreasi dengan berbagai macam hidangan pedas menggunakan sambal terong Devina Hermawan sebagai bahan dasarnya.

People also ask: Apakah sambal terong Devina Hermawan bisa bertahan lama? Jawabannya adalah, sambal terong Devina Hermawan bisa bertahan lama jika disimpan dengan benar. Kamu bisa menyimpan sambal terong Devina Hermawan di dalam kulkas dengan suhu rendah selama maksimal 1 minggu. Untuk menyimpannya lebih lama, kamu bisa membekukan sambal terong Devina Hermawan dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam freezer. Dengan begitu, kamu bisa menikmati sambal terong Devina Hermawan kapan saja tanpa takut basi.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Terong Devina Hermawan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :